Dugaan Penipuan Untuk Dana Tangan Oprasional Ketua DPRD TUba Pilih Bungkam

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Disebut turut merayu Febrida Wati dalam dugaan penipuan dana talanangan DPRT Tuba tahun 2019, Sopi’i Azhari Ketua DPRD Tulang Bawang terus bungkam. Meskipun berkali-kali dikonfirmasi, namun pihaknya langsung memblokir nomer WhatsApp yang masuk meminta konfirmasi dan tanggapan pada Politisi partai PDI Perjuangan ini.

Di sebutkan febrida pada kronologis Mursida melakukan pinjaman, bahwa Sopi’i turut merayunya melalui sambungan telephon yang dihubungkan Mursidah melalui ponselnya.

” Pas Musidah membujuk rayu saya, saat itu Sopi’i telepon dengan Mursidah lalu bicara dengan saya supaya bisa dapatkan pinjaman uang saya, karena untuk talangan dana bimtek,” terangnya dikutip saat dirinya dimintai keterangan oleh kepolisian belum lama ini.

Dalam balassan somasi yang diirimkan Mursidah melalui kuasa hukumnya pada 1 April 2020 lalu juga, diterangkan Mursidah bahwa dirinya mengakui telah mengambil uang sebesar Rp. 600.000.000 dari Febrida Wati .

” Setelah pulang dari bank, dihari yang sama (Malam Harinya) uang tersebut sebesar Rp. 600.000.000 diserahkan Mursidah pada Ferdinan dan Sofian selaku staf DPRD Tulang Bawang (karena dana tersebut akan digunakan untuk keperluan oprasional DPRD Tulang Bawang),” tulisnya dalam jawaban somasi.

Lalu dipertegas lagi bawa uang tersebut dipergunakan sebagai dana talangan Oprasional DPRD Tuba.

” Pengambilan uang pinjaman Bank tersebut digunakan untuk kepentingan oprasional DPRD Tulang BAwang (Sebagai Dana Talangan dari Febrida Wati),” terangnya.

Sementara Sopi’i Azhari Ketua DPRD Tulang Bawang, masih tetap enggan memberikan tanggapan terkait dugaan penipuan yang dialami Febrida, untuk dana talangan DPRD Tuba. Saat ditanya apakah benar dana tersebut digunakan untuk dana talangan, dan apakah dana tersebut sudah dikembalikan namun tidak sampai kepada Febrida wati, pihaknya memilih memblokir setiap nomer WhatsApp yang melakukan konfirmasi.

Padahal diceritakan Febrida, sebelum peristiwa dugaan penipuan ini terjadi Febrida dan Sopi’i Azhari Ketua DPRD Tulang Bawang sering nongkrong bersama, bahkan Sopi’i Azhari Ketua DPRD Tulang Bawang sering bersilaturahmi ke kediaman Febrida. Begitupun dengan Mursidah.

Hal tersebut yang membuat Febrida mempercayai mereka, dan memberikan pinjaman uang. (PUT)

 

Loading