Elly Wahyuni Ingatkan Masyarakat Pentingnya Pancasila

BANDARLAMPUNG- Maknai perini Hari Kesaktian Pancasila, Wakil I Ketua DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni mengingatkan masyarakat tentang pentingnya Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

“Makna yang kita ambil dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini, yakni kita memiliki pedoman, pandangan dasar, falsafah negara. Pancasila sebagai benteng kekuatan kita yang terkandung di dalam lima sila Pancasila tersebut,” katanya, Senin (2/10/23).

Dia menjelaskan lima kekuatan tersebut yang terkandung di dalam sila-sila Pancasila, diharapkan semakin memperkokoh kebersamaan dan kekompakan, sehingga semakin kuat serta maju untuk bersaing dengan negara luar.

Kelima sila dalam Pancasila, yakni Ketuhanan yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Diharapkan melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila memberi pelajaran tentang pentingnya sikap mencintai tanah air, menjunjung tinggi dasar negara, dan mengamalkan Pancasila.

“Peringatan ini sebagai momentum untuk mengenang para pahlawan revolusi yang gugur,” tuturnya.

Loading