Gelar Sosper, Alimin Abdullah Ajak Masyarakat Merawat 4 Pilar 

LAMPUNG UTARA (ISN) – Masyarakat Kabupaten Lampung Utara Khususnya Kecamatan Blambangan Pagar sangat mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan sosialisasi Empat Pilar Bagi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara , menurut masyarakat Balambangan Pagar ini sangat penting untuk dipahami dan dimengerti secara benar oleh seluruh Warga Negara Republik Indonesia pada Umumnya.

Sebagai ujung tombak menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dan empat pilar ini adalah satu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan bersatu.

Guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat, gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai nilai yang selain Empat Pilar Kebangsaan.

“Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, Ir. Alimin Abdullah selaku anggota MPR RI berharap, peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkan Empat Pilar MPR RI ini sejak dini.

Minimal di lingkungan Masyarakat ataupun orang terdekat kita dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian disampaikan Ir. Alimin Abdullah selaku anggota MPR RI dari Fraksi PAN saat menyampaikan materi sosialisasi empat pilar dalam kehidupan Berbangsa dan bernegara kepada masyarakat Blambangan Pagar kabupaten Lampung Utara, pada Jum’at 7 Juli 2023.

Dengan mengikuti sosialisasi empat pilar ini, Alimin Abdullah sangat berharap, peserta dapat memahami dan mengerti apa yang disampaikan. Sehingga, mampu pula menjelaskan dan menanamkan Empat Pilar Kebangsaan ini sejak dini, minimal di lingkungan terdekat dalam kehidupan sehari-hari guna menanamkan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air yang menjadi modal dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

“Pancasila sudah menjadi keyakinan bangsa Indonesia sebagai dasar negara dan memayungi UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Maka, Empat Pilar Kebangsaan akan menjadi nilai dan kekuatan bangsa yang tak akan terpisahkan oleh gelombang zaman,” ucap anggota DPR/MPR RI dari Fraksi PAN daerah pemilihan Lampung II yang juga adalah putra daerah Kabupaten Lampung Utara tersebut.

Sebab, lanjutnya, Empat Pilar sangat lentur dengan berbagai tuntutan dan tantangan perubahan. Oleh karena itu Ia berpesan, kepada generasi muda-lah Empat Pilar ini dititipkan. “Maka rawat dan jagalah semuanya sebagaimana kami juga telah mengawalnya dengan berbagai benturan kepentingan yang makin dahsyat,” kata Alimin Abdullah.  

Ia mengatakan, dengan integritas dan komitmen bersama, Empat Pilar MPR RI tersebut akan semakin kokoh, semakin mewarnai keberlanjutan dan dinamika kebangsaan ke depan. “Empat Pilar ini harus ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan agar setiap kita menjadi manusia yang berkontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pesannya. (*) 

Loading