Gubernur Arinal Terima Audiensi Dokter Spesialis Anesetesiologi

BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima audiensi Perhimpunan Dokter Spesialis Anesetesiologi dan Terapi Intensif Indonesia (Perdatin) di Mahan Agung, Rabu (18/10/2023).

Audiensi itu terkait akan diadakannya Pertemuan Ilmiah Berkala (PIB) Perdatin yang berskala Nasional.

“Saya berharap bahwa kegiatan ini nantinya akan dapat menghasilkan pemikiran pemikiran penting yang dapat pula membangun pembangunan dunia kesehatan khususnya di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur.

Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Perdatin Cabang Lampung Tori Sepriwan menyampaikan rasa terimakasih atas kesediaan Gubernur Lampung menerima kunjungan Perdatin Cabang Lampung.

Tori mengungkapkan, pemilihan lokasi di Provinsi Lampung merupakan hasil voting dari seluruh anggota Perdatin di seluruh Indonesia, yang anggotanya mencapai 3000 anggota.

“Pemilihan lokasi ini adalah hasil paparan Perdatin Cabang Lampung pada pertemuan Nasional, Provinsi Lampung memiliki keindahan alam yang sangat patut untuk dikunjungi”, ujarnya.

Tori menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut akan disiapkan satu booth untuk Dekranasda Provinsi Lampung. Dia berharap agar seluruh peserta dapat mengenal dan membeli oleh-oleh kerajinan tangan dari pengrajin di Provinsi Lampung.

Tori berharap agar Bapak Gubernur Arinal Djunaidi dapat menghadiri kegiatan PIB sekaligus membuka kegiatan yang digelar 21- 25 November 2023 itu.

Tori juga menjelaskan bahwa sampai dengan hari ini telah terdaftar sebanyak 1500 peserta yang akan mengikuti Simposium dan Workshop.

Dalam audiensi ini, turut hadir segenap jajaran anggota Perdatin Cabang Lampung yang didampingi oleh Direktur RSUD Abdoel Moeloek Lukman Pura dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Edwin Rusli.

Loading