Ikatan Jurnalis Pemprov Lampung Rencanakan Musda

BANDARLAMPUNG (KANDIDAT) Mantan Ketua Ikatan Jurnalis Provinsi (IJP) Lampung Bayumi Adinata prihatin mati surinya wadah bagi wartawan yang liputannya atau pos dari medianya di Provinsi Lampung.

Ketua IJP periode 2016-2019 yang dipanggil Bayu mendukung semangat teman-temannya untuk menggelar kembali pemilihan ketua IJP. “Kita harus segera gelar musyawarah,” katanya, Selasa (8/2/22).

Dia prihatin IJP yang diharapkan dapat membantu publikasi kinerja Pemprov Lampung seperti kehilangan marwahnya. Banyak pejabat pemprov yang tak tahu apa itu IJP, ujarnya.

Bayu melihat akibat kekosongan kepemimpinan IJP jadi kurang solid. Padahal, menurut dia, para jurnalis yang meliput di Pemprov Lampung memiliki peran penting dalam program pembangunan daerah ini.

Bayu berharap IJP bisa berjalan lagi sebagai mitra Pemerintah Provinsi Lampung dengan tetap berlandaskan UU Pers No.40 Tahun 1999. “Ayo hidupkan kembali IJP, pilih calonnya,” katanya.

Dia mempersilahkan siapa saja yang berminat mencalonkan diri. “Kita akan segera adakan Musda IJP Lampung untuk memilih ketua periode 2022-2024,” ujarnya.

Septa Herian Palga yang baru terdengar siap maju menjadi Ketua IJP Pemprov Lampung. “Saya maju ingin menghidupkan kembali IJP,” katanya, Senin (7/2/2022).

“Setelah pemilihan fokus kita bagaimana kedepan IJP dan Pemprov Lampung bisa bekerjasama dengan baik demi pembangunan Provinsi Lampung,” katanya. (*)

 

Loading