Kadis Lingkungan Hidup Way Kanan Tinjau Kebakaran Limbah Pabrik Al Hakam

Way Kanan (ISN) – Lampung, (Jnnews) || Kepala Dinas Lingkungan hidup (Kadis LH) Kabupaten Way kanan, meninjau lokasi kebakaran besar yang terjadi pada limbah pabrik bahan triplek Al Hakam, di Jalan lintas Sumatera, Dusun 3, kampung Tanjung Raja Giham, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan pada Kamis (23/6/2022).

“Kami datang untuk melihat kejadian sisa terbakarnya hasil produksi pabrik Al Hakam,” ucap Kadis Dwi Handoyo kepada media.

Dijelaskan oleh dia bahwa pihaknya mengetahui kejadian tersebut, “siang ini Kami dari Dinas baru sempat datang ke lokasi kebakaran”, tuturnya.

Selain itu, dia mengimbau untuk semua usaha, agar selalu berhati-hati dalam mengelola sampah atau limbah”, jelas Dwi sapaan karibnya.

Jangan sampai menurutnya, terjadi kejadian seperti ini, limbah bisa terbakar, mungkin perusahaan yang lain bisa saja jebol tanggul nya, terbakar pabriknya.

“Nah ini harus betul-betul sama-sama kita mengawasinya, karena ini yang terbakarnya sampah, tidak kena Pabrik,” terangnya.

Terakhir Pihaknya juga mengimbau untuk antisipasi siaga dalam menghadapi kebakaran api langkah baiknya untuk kedepan dengan menyiapkan alat-alat yang bisa memadamkan, seperti Hydrant, selang yang panjang, dan lainnya.

Banner Iklan Sariksa
“Jika alat-alat pemadam tersebut lengkap, Kita tidak harus menunggu pemadam yang jaraknya jauh dari pabrik yang ada di Pemerintah Kabupaten”, pungkas Kadis LH.

Loading