Kepolisian Daerah Lampung Gelar Apel Operasi Zebra Krakatau 2018

 

 Bandar Lampung (ISN) – Kepolisian Daerah Lampung melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2018 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si bertempat di lapangan apel Mapolresta Bandar Lampung. Selasa (30/10)

Apel Gelar pasukan ini diikuti oleh seluruh personil di jajaran Polda Lampung dan dihadiri oleh Gubernur Lampung, Ketuda DPRD Prov. Lampung beserta Forkopimda Prov. Lampung, Irwasda Polda Lampung, Kacab PT. Jasa Raharja Lampung dan Kapolresta Bandar Lampung.

Sebagai sasaran dari Operasi Zebra 2018 ini adalah yakni pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk dan pengemdui berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si. mengatakan, dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dijalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“ tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019,” katanya. (red)

Sumber :  Kabid Humas Polda Lampung

 

 212 total views,  1 views today