Nuzul Irsan Anggota DPRD Tanggamus Turunkan Alat Berat Bantu Masyarakat Bersihkan Puing-Puing Banjir di Semaka

TANGGAMUS (ISN) – H. Nuzul Irsan Anggota DPRD Tanggamus Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) , turunkan alat berat untuk membantu warga membersihkan puing-puing material dampak banjir bandang, yang menimpa Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus. Kamis (6/7) kemarin.

Dikatakannya bahwa Alat Berat yang di turunkan bagian dari respon cepat, dalam menanggapi Aspirasi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor.

“Atas aspirasi masyarakat terdampak banjir yang mengharapkan adanya bantuan alat berat, maka kemaren kami langsung kordinasikan Hal tersebut kepada Dinas BPBD Provinsi agar bisa membantu, Alhamdulillah di respon baik dan Kamis kemaren alat berat tersebut sudah ada di lokasi Pekon Srikaton Kecamatan Semaka, ” katanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan turut prihatin, atas musibah yang menimpa dua kecamatan, terutama warga yang terdampak.

” Saya mewakili Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus khusus nya dari fraksi PKB turut prihatin atas musibah ini, semoga alat berat yang sudah ada di lokasi Pekon Srikaton bisa membantu warga dalam mengevakuasi material longsor, sehingga secepat nya mobilisasi masyarakat bisa kembali normal, ” tambahnya.

Ia juga menghimbau agar masyarakat bisa tabah dan lebih waspada ketika hujan mulai turun.

” Mengingat di Tanggamus masih dalam suasana Musim hujan, Saya menghimbau Agar masyarakat bisa lebih berhati-hati,serta selalu waspada ketika hujan mulai turun, ” Ujarnya.

Sementara Mawardi salah satu tokoh masyarakat Pekon Srikaton menyampaikan rasa syukur dan terimakasih, atas respon cepat dari Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus H.Nuzul Irsan, yang telah berupaya untuk menurunkan alat berat untuk membantu membersihkan puing-puing material longsor yang menimbun pemukiman warga di pekon Srikaton.

” Saya mewakili warga menyampaikan rasa terimakasih atas respon cepat H.Nuzul Irsan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus dan pihak pihak terkait yang telah menurunkan bantuan alat berat ini, semoga ini bisa mempercepat pembersihan material longsor dan banjir bandang, Sehingga Mobilisasi masyarakat bisa kembali normal, sekali lagi terimakasih Pak Haji,” Tandanya. (*)

Loading