Parosil: Kampung Kopi, Destinasi Agrowisata pilihan di Provinsi Lampung

Lampung Barat, (ISN) – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meninjau pembangunan Kampung Kopi Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam, Rabu (26/12). Kampung Kopi merupakan destinasi Agrowisata menarik yang ada di Lampung Barat.

Bupati didampingi Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S. Kom., Kabag Humas dan Protokol Burlianto Eka Putra, SH., dan Camat Air Hitam Domi Nofalisa UF,S.STP.
Dalam kunjungannya Parosil mengajak masyarakat yang ingin berlibur agar mengunjungi salah satu destinasi agrowisata Kampung Kopi Rigis Jaya, Agrowisata merupakan aktivitas wisata yang melibatkan penggunaan lahan pertanian atau fasilitas perkebunan yang dapat menarik minat wisatawan dan Lambar merupakan salah satu daerah yang memiliki destinasi agrowisata kampung kopi yang dapat menjadi pilihan di Provinsi Lampungujarnya

Pihaknya mengatakan, di Indonesia daya tarik wisata sebagian besar masih berupa wisata bahari dan wisata budaya, sedangkan wisata berbasis perkebunan masih belum berkembang pesat karena kepemilikannya masih belum banyak selain di imbangi dengan keramahan tamahan masyarakat setempat, kampung kopi Rigis dikelilingi Perkebunan kopi yang sangat luas.

Terakhir, Kampung kopi menyediakan pondokan sebagai tempat bagi para wisatawan menikmati kopi khas Lampung Barat dengan pemandangan dan fasilitas wisata yang menarik untuk mengabadikan momen bersama keluarga, Pemkab Lambar masih terus membangun kampung kopi tersebut, salah satu fasilitas yang masih dalam tahap pembangunan yaitu sekolah kopi karena pemerintah ingin mewujudkan wisata berbasis edukasi, tutupnya. (MDSNews)

Loading