Pastikan Rangkaian Kegiatan Natal 2018 Berjalan Dengan Lancar, Ini Yang Dilakukan Oleh Kapolres Tulang Bawang

TulangBawang, (ISN) – Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH turun langsung untuk melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat, hari Selasa (25/12) pagi.

Kapolres mengatakan, setiap gereja yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang dilakukan pengamanan secara all out oleh personel Polres dan Polsek jajaran bersama personel TNI dan Brimob.

“Sebanyak 209 personel Polres dan Polsek jajaran yang kami diturunkan hari ini untuk melakukan pengamanan, ini kami lakukan secara maksimal agar semua umat kristinani yang merayakan Hari Natal tahun 2018 di gereja dapat lebih khusyuk dan terjamin keamanannya,” ujar AKBP Syaiful.

Kami tidak pernah underestimate dalam kegiatan pengamanan ini, walaupun ini merupakan agenda rutin tahunan, tetap kami lakukan dengan serius dan sungguh-sungguh karena kita tidak tahu dimana dan kapan para pelaku terorisme akan melakukan aksinya.

Disela-sela kegiatannya melakukan pengecekan dan mengontrol langsung kegiatan pengamanan di gereja, tidak lupa Kapolres menyempatkan diri menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak umat kristiani untuk sama-sama berdoa atas musibah tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung.

“Alhamdulillah, kegiatan pengamanan yang kami lakukan mulai dari kegiatan Misa Natal semalam sampai dengan hari ini berjalan dengan lancar dan kondusif, semua itu berkat kerja keras dari semua personel yang terlibat baik itu Polri maupun TNI yang saling bersinergi.”Tutup AKBP Syaiful. (MDSNews)

 162 total views,  1 views today