Pemprov Gelar Rapat Persiapan Lampung Fair 2019

Bandar Lampung (ISN) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung bersama pihak penyelenggaran Event Organiser (EO) PT.Jaris Jasmine Wijaya telah menggelar rapat persiapan pelaksanaan Lampung Fair yang rencananya akan digelar pada April 2019 mendatang, di Ruang Rapat Utama Provinsi Lampung, Rabu (30/1).

Dalam rapat tersebut diungkapkan, Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan, Taufik Hidayat saat memimpin Rapat persiapan Lampung Fair 2019 mengatakan, perhelatan Lampung Fair secara umum di tahun sebelumnya sudah cukup baik, hanya dalam rapat persiapan ini lebih menekan kepada evaluasi dari seluruh sektor kegiatan,baik dari SKPD maupun sistem pola kerjasama yang akan di kemas oleh pihal Event Organizer (EO) PT.Jaris Jasmine Wijaya selaku penyelenggara.

Konsep kegiatan pelaksanaan Lampung Fair 2019 yang mengambil tagline “Kilau Lampung Semarak Sumatera” nantinya akan lebih di titik beratkan kepada informasi prestasi pembangunan di Provinsi Lampung yang nantinya akan disajikan seluruh peran Organisasi Perangkat Daerah (OPD),” kata dia.

Progresnya dalam konsep format entertaiment untuk menghibur masyarakat dan informasi prestasi pembangunan. Maka, rapat awal persiapan Lampung Fair 2019 kita lebih fokus mengevaluasi dan meminta masukan dari seluruh OPD, termasuk rapat lanjutan yang nantinya akan melibatkan staekholder, Pemkba/Pemkot, BUMD dan BUMN.

Alhamdulillah banyak masukan guna menata perhelatan Lampung Fair 2019 menjadi lebih baik dan lebih tertata, karena ajang Lampung Fair merupakan perhelatan terbesar di Pemprov Lampung dan setiap tahun menjadi agenda yang harus kita niatkan untuk perbaikan kemajuan, tandasnya.

Sementara, Event Organizer (EO) Lampung Fair 2019 PT. Jaris Jasmine Wijaya Fauzi mengatakan, konsep Kilau Lampung Semarak Sumatera merupakan konsep gebrakan menunjukan berbagai keberhasilan prestasi di Pemprov Lampung. Dalam forum rapat, berbagai pelayanan terpadu bagi masyarakat seperti, perpanjangan SIM, pembayaran pajak kendaraan, pembuatan E-KTP hingga pelayanan perbankan.

“Target pengunjung kita mengacu hampir sama di tahun 2018 sebanyak 457 ribu pengunjung dan 2019 500 ribu pengunjung,” kata Fauzi.
Untuk tampilan artis ibu kota akan kita tambah dan saat ini kita sedang koordinasikan, kata dia.
Intinya, kami pihak EO akan terus memaksimalkan koordinasi persiapan dari segala bidang,termasuk segi keamanan, tandas dia.

Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Lampung, Aris Padila mengatakan, rapat persiapan awal lebih di membahas secara detail mengevaluasi dengan tujuan perbaikan perhelatan Lampung Fair 2019. Dasar pelaksanaannya mengacu kepada Surat Keputusan Gubernur Lampung nomor: G/573/B.04/HK/2018 tertanggal 3 Desember 2018 tentang penunjukan PT.Jaris Jasmine Wijaya, jelas Aris Padila.

Menurutnya, ajang perhelatan Lampung Fair 2019,selain mengevaluasi persiapan dan perbaikan, nantinya meningkat lebih luas untuk memantapkan pembagian tugas dan kewajiban terkait opening dan closing ceremony Lampung Fair 2019, jelas Aris Padila. “Pelaksanaan dijadwalkan tanggal 19 April sampai tanggal 3 Mei 2019 mendatang di PKOR Way Halim,” kata Aris Padila.

Untuk pelaksanaan Lampung Fair 2019 yang merupakan ajang tahunan, guna kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan, maka koordinasi baik terhadap OPD,staekholder,Kabupaten dan Kota,Pemprov Lampung akan terus mempersiapkan bersama penyelenggara EO PT.Jaris Jasmine Wijaya, pungkasnya. (Humas Prov Lampung)

Loading