Pengurus HMI Cabang Bandar Lampung Resmi di Lantik

Bandar lampung (ISN) – Pengurus HMI Cabang Bandar Lampung 2022-2023 Resmi dilantik Rabu 28 Desember 2022 bertempat dimahan Agung Provinsi Lampung. Pelantikan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bandar Lampung memiliki analisa yang cakap dan rasional.

“HMI tidak pernah diciptakan untuk bertolak belakang dengan Islam dan bangsa,” kata Arinal.

Ia juga meminta kader-kader HMI untuk mempelajari HMI itu apa. Kemudian, setiap masalah dapat diselesaikan dengan diplomasi “Apabila bisa berdiplomasi Insyallah Yakin Usaha Sampai. Tetapi dibutuhkan doa dan usaha juga,” ujar dia.

Menjelang tahun politik dan pemilu serentak 2024, Gubernur Arinal mengajak HMI untuk menjaga netralitas serta memberikan kontribusi dalam menjaga stabilitas keamanan dan suasana kondusif di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Sekjen PB HMI Ichya Halimuddin menegaskan bahwa HMI harus menjadi entitas tersendiri yang independen. Ichya Halimuddin juga berharap HMI dapat menjadi kontrol pemerintah, baik di daerah maupun di tingkat nasional.

Ichya Halimuddin selanjutnya berpesan agar HMI cabang Bandar Lampung melakukan konsolidasi internal dan mewujudkan program-program yang telah disusun sehingga HMI cabang Bandar Lampung dapat menjadi cabang yang solid dan mampu membawa perubahan.

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung, Mauldan Agusta Rifanda mengatakan saat ini tantangan kaderisasi begitu sulit. Hal ini bukan terjadi di HMI saja tetapi juga di organisasi kepemudaan lainnya. Alasannya, teman-teman mahasiswa lebih suka nongkrong di warung kopi dari pada berorganisasi yang dianggap membosankan. Ini harus ada jalan keluarnya, bagaimana kedepan kaderisasi harus mampu mengimbangi perubahan zaman tanpa meninggalkan nilai-nilainya.

“Bagaimana kedepan persoalan HMI di internal lebih solid bersatu sehingga bisa menjadi problem solver di tengah permasalahan yang ada dan mampu bermanfaat bagi masyarakat banyak, harap dia.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terimakasih atas kesempatan, waktu, dan tempat yang diberikan Gubernur Lampung dalam pelantikan malam ini.

“Ini menunjukkan bahwa Gubernur terbuka terhadap organisasi mahasiswa dan kepemudaan,” pungkasnya. (*)

Loading