Pesisir Barat miliki BUMD

Pesisir Barat (ISN) – Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H. Agus Istiqlal,SH.,MH memberikan berbagai motivasi kepada jajaran Direksi PT. Krui Sukses Mandiri (Perseroda). Hal tersebut disampaikannya pada acara Oreintasi Perusahaan dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perdana yang dilaksanakan selasa,(08/01/2019),Ruang Batu Gukhi (Ruang OR Bupati) Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat.

Acara itu dihadiri oleh seluruh jajaran direksi dan management PT.Krui Sukses Mandiri (Perseroda),merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. Selain jajaran direksi dan management perusahaan pada acara orientasi tersebut ikut serta memberikan pembekalan yaitu tim pendampingan BUMD dari Universitas Lampung.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pesisir Barat DR.Drs.H.Agus Istiqlal, SH.,MH menyampaikan bahwa jajaran direksi dan management perusahaan bisa memanfaatkan kewenangannya dalam upaya mengembangkan berbagai bentuk dan jenis usaha jasa dan perdagangan yang profit oriented. ” tunjukan dan buktikan bahwa jajaran direksi dan management memilki berbagai gagasan yang kreatif dan inovatif sehingga berbagai usaha yang akan dirintis memperoleh keuntungan sehingga dapat memberikan kesejahteraan masyarakat serta akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan”. jelasnya

Lanjut,Bupati Pesisir Barat harapkan agar tim pendamping yang berasal dari kalangan akademisi dapat lebih pro-aktif dalam melaksanakan tugasnya.Agar BUMD lebih berkembang sehingga menjadi perusahaan besar . ” serta memiliki berbagai bentuk dan jenis usaha dibidang jasa dan perdagangan.” Terang Agus Istiqlal.

Bupati Pesisir Barat berharap kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait agar segera melakukan penyerahan aset kepada BUMD untuk dikelola dan dijadikan modal dalam pengembangan usaha.(Rosandi)

Loading