PPTK Bungkam, PPK katakan Belanja Patung Tidak Ada Harga Satuan

Tulang Bawang (ISN) – Bungkamnya Tabrani selaku PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) terkait pemberitaan pengadaan patung milik Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan (Disperkimta) Tahun Anggaran (TA) 2021/2022 kini mulai menemui babak baru setelah berhasil melakukan konfirmasi Kepada Guntur selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) melalui panggilan telephone WhatsApp.

Pada pemberitaan sebelumnya diketahui disperkimta telah melaksanakan belanja pengadaan patung selama dua tahun berturut –turut dengan total pagu anggaran mancapai 2 Milyar. meskipun hingga saat ini keberadaan patung tersebut masih disimpan oleh Disperkimta di Workshop yang berada di kecamatan Tulang Bawang Udik, walaupun keadaan patung tersebut saat ini telah mulai terjadi kerusakan dan berlumut padahal patung tersebut belum di alokasikan sebagai mana rencana belanja awal.

Kemudian setelah dilakukan konfirmasi kepada Tabrani selaku Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pertamanan dan Penerangan Lingkungan (PPdanPL) dirinya enggan memberikan penjelasan terkait Teknis dengan berdalih dirinya bukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari kegiatan tersebut melainkan pihak media di arahkan untuk berkomunikasi dengan Guntur yang merupakan PPK dari kegiatan tersebut.

Namun sayangnya setelah beberapa kali awak media mencoba untuk melakukan konfirmasi secara langsung sayangnya Guntur tidak ada di kantor, sehingga awak media berhasil melakukan konfirmasi melalui panggilan telephone WhatsApp.

Saat mintai keterangan terkait bagaimana dirinya selaku PPK dalam menentukan harga satuan dalam melaksanakan kegiatan tersebut Guntur mengatakan kegiatan tersebut tidak memiliki harga satuan dengan berdalih bahwa kegiatan belanja tersebut merupakan kegiatan seni, dan dirinya membandingkan belanja tersebut seperti belanja lukisan.

“yaa gak ada harga satuan dia, dia itu kan seni, namanya seni gak ada satuan, ya gak tau kita kan beli jatohnya. Sama aja kayak kita beli lukisan, yang kecil aja bias sampe 1 Milyar kan gitu kan, pokoknya, kita mau bentuk seperti ini harga segini mereka sanggup ya sudah,” jelasnya

Selain itu Guntur juga menyinggung bungkamnya Tabrani terkait pemberitaan tersebut, dirinya juga menjelaskan bahwa dalam proses belanja patung tersebut dia hanya membantu saja dikarenakan kegiatan belanja tersebut memang ada di Bidang Tabrani.

“bukanya kemarin sudah ketemu dengan bang tabrani,kami ini satu tim, Kegiatan ada di bidang dia (Tabrani),saya ini Cuma ngebantu,” pungkasnya

dari beberapa penjelasan Guntur selaku PPK tersebut pantas saja apabila Tabrani selaku PPTK bungkam saat di mintai penjelasan terkait Teknis, di karenakan pekerjaan tersebut memang tidak memiliki harga satuan seperti apa yang di jelaskan oleh Guntur.

Loading