Rumah Perenpuan dan Anak Tanggamus dan Lamtim Gelar Raker Secara Bersamaan

Bandar Lampung, (ISN) – Lembaga Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Cabang Tanggamus dan Lampung Timur dalam waktu bersamaan menggelar Rapat Kerja pengurus cabang di tempat terpisah, Minggu (10/01/2021).

RPA Cabang Tanggamus dipimpin oleh sahabat Ruwiyati. S.Ag., M.Si dan RPA Cabang Lampung Timur dipimpin oleh Romiyatun. S.Pd.

Pada kesempatan ini, dalam sambutannya Ketua Pengurus Wilayah RPA Enny Puji lestari. M.ESy menyampaikan tahun pertama ini RPA akan fokus pada bidang advokasi.

“Tahun ini kita harus menentukan titik fokus, yaitu fokus pada advokasi terlebih dahulu. Dikarenkan angka kekerasan serta pelecehan seksual perempuan dan anak semakin meningkat di provinsi Lampung oleh karenanya RPA harus mensegerakan edukasi ramah anak,” ujarnya.

Khusus bidang advokasi yang di koordinatori oleh Rizal Bahrul Mustofa dan ketua bidang kebijakan publik Ahmad Mustofa memberikan pengarahan pengaduan korban dan alur advokasi perempuan dan anak. “Saat ini RPA memiliki pengacara yang akan menangani pendampingan kekerasan dan pelecehan seksual,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rumah Perempuan dan Anak kedepannya diharapkan dapat bekerjasama pada stakeholder terkait pendampingan dan pemberdayaan perempuan dan anak. Dari hasil pelaksanaan raker masing bidang membuat kerangka kerja untuk 1 tahun kedepan.

Untuk Rapat kerja cabang Lampung Timur, dihadiri dewan pembina sahabat Ela Nuryamah yang juga merupakan Anggota DPR RI, anggota DPRD Kabupaten Irwandi Suralaga. Sedangkan Rapat Kerja Cabang Tanggamus dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanggamus. (*)

Loading