Sepuluh Pasien Positif Korona Provinsi Lampung Dinyatakan Sembuh

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M.kes sampaikan informasi terkini pandemi global covid-19 di Provinsi Lampung, adanya penambahan kasus positif sejumlah 24 kasus dan 10 orang selesai isolasi . Selasa(29/9/2020).

Dari 24 kasus positif, 10 orang berasal dari Kabubaten Lampung Utara, 5 orang dari Kota Bandar Lampung, 4 orang dari Kabupaten Lampung Selatan, 2 orang dari Kabupaten Lampung Tengah, 1 Orang dari Kabupaten Tanggamus, 1 orang dari Kabupaten Lampung Timur, dan 1 orang berasal dari Kabupaten Lampung Barat.

Sementara dari penambahan kasus positif covid-19, 10 orang merupakan kasus baru, 14 orang dari hasil tracing pasien, yang di rawat sejumlah 7 orang, dan menjalani isolasi mandiri sejumlah 17 orang.

Dari 24 kasus tersebut kasus baru 10 orang dan hasil pressing ada 14 orang dan dari 24 yang dirawat 7 orang yang isolasi mandiri 17 orang.

Dr. dr. Hj. Reihana, M.kes mengatakan bahwa dari kasus baru tersebut tiga di antaranya pelaku perjalanan, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan di rawat.

“Pasien 853 laki-laki 42 tahun dari Lampung Timur juga merupakan kasus baru dan merupakan riwayat perjalanan dari Jakarta. Pasien 856 perempuan 45 tahun dari Lampung Selatan merupakan kasus baru dan punya riwayat perjalanan dari Jakarta, Pasien 857 perempuan 18 tahun dari Lampung Selatan merupakan kasus baru dan mempunyai riwayat perjalanan dari Medan Sumatera Utara dan saat ini sedang bergejala,” katanya.

Tambahnya Reihana juga mengatakan bahwa ada satu orang sebagai pelaku kontak.

“Pasien 875 perempuan 30 tahun dari Kabupaten Lampung Utara merupakan kasus baru dan dua minggu yang lalu riwayat kontak dengan tamu dan Matra Selatan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” tambahnya.

Sedang untuk yang selesai isolasi, ada penambahan 10 orang, yang terdiri dari Kabupaten Pesawaran sejumlah 6 orang, kota Bandar Lampung 2 orang, Kabupaten Pringsewu 1 orang dan kabupaten Pesisir Barat 1 orang.

Reihana juga mengatakan pada tanggal 28 september di lakukan pemeriksaan swab dan menghasilkan kasus baru.

“Selanjutnya saya juga akan menyampaikan jumlah pemeriksaan sweet yang sudah dilakukan di provinsi Lampung saat ini berjumlah total ada 13240 yang menghasilkan 1577 yang positif dan khusus untuk tanggal 28 September total sweet yang diperiksa berjumlah 381 spesimen yang menghasilkan kasus baru 24,” ujarnya. (Ridho)

Loading