Serap Aspirasi Masyarakat, Lesty Reses di Desa Bumi Sari

LAMPUNG SELATAN (ISN) – Anggota DPRD Propinsi Lampung dari fraksi PDI Perjuangan asal daerah pemilihan Lampung II (Kabupaten Lampung Selatan), Lesty Putri Utami menggelar reses ke I Tahun 2023 di Desa Bumi Sari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Dihadapan undangan yang hadir, Sekretaris Komisi 2 itu mengatakan, kegiatan reses anggota DPRD merupakan salah satu bagian dari proses perencanaan pembangunan, sehingga diharapkan masyarakat benar-benar memanfaatkan agenda anggota dewan tersebut untuk menyampaikan aspirasi pembangunan wilayahnya.

“Ada tiga jalur yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk mengusulkan pembangunan di wilayahnya yakni melalui musrenbang, langsung mengusulkan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah, serta melalui reses jaring aspirasi anggota DPRD,“ jelas Lesty, Kamis (02/03/23).

Menurutnya, saat reses berlangsung persoalan infrastruktur masih mendominasi usulan masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, selain menanggapi aspirasi masyarakat soal infrastruktur, Lesty juga menyatakan siap mendorong dan membantu kelompok Ibu-Ibu dan pemuda untuk melakukan aktivitas atau kegiatan yang mampu membangkitkan perekonomian masyarakat, seperti halnya pembentukan UMKM,

“Kami berharap melalui reses ini ada masukan dari masyarakat, utamanya kaum perempuan dan Pemuda yang dapat kami perjuangkan sehingga dapat menjadi program yang bermanfaat dan bisa membuka lapangan pekerjaan,“ pungkasnya. (ADV)

Loading