Veri Agusli HTB Ajak Masyarakat Antisipasi Dampak El-Nino

Bandarlampung – Prediksi Stasiun Klimatologi BMKG Radin Inten II Lampung yang menyatakan musim kemarau masih melanda wilayah Lampung hingga akhir bulan Oktober ini.

Hal tersebut menjadi perhatian oleh anggota DPRD Provinsi Lampung, Veri Agusli HTB yang menyampaikan untuk masyarakat dapat menjaga lingkungan dalam mengantisipasi dampak El-Nino.

“Antisipasi dampak El-Nino dilakukan dengan menjaga lingkungan supaya kebakaran tidak terjadi ditengah musim kemarau,” ungkap anggota Fraksi Gerindra di Kantor DPRD Provinsi Lampung, Selasa (03/10/23).

Tentunya, dalam mengantisipasi dampak El-Nino ini pemprov Lampung dan masyarakat harus bersinergi untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

“Antisipasi dampak El-Nino ini merupakan tugas bersama baik pemerintah legislatif, eksekutif, maupun masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya BMKG pusat memprediksi 7 wilayah di Indonesia akan mengalami cuaca panas yang ekstrem hingga akhir tahun 2023.

Tujuh wilayah tersebut yaitu Sumatera bagian Tengah hingga Selatan, Riau bagian Selatan, Jambi, Jawa Barat, Banten, dan Provinsi Lampung.

Loading