Wakapolda Meninjau Baksos Alumni Akpol 97 Wira Pratama Polda Lampung di Graha Wangsa

Bandar Lampung,(ISN)– Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto meninjau pelaksanaan bhakti sosial para perwira Polda Lampung yang tergabung dalam alumni Akpol 97 Wira Pratama di Graha Wangsa, Selasa (21/9) pagi.

Bhakti sosial tersebut upaya strategi pengendalian hingga penurunan kasus covid-19 dari para perwira Polda Lampung yang tergabung dalam alumni Akpol 97 Wira Pratama.

Upaya itu diantaranya pengendalian virus covid-19 dengan penegakan protokol kesehatan melalui 5 M atau memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta penguatan 3T yaitu tracing, testing dan treatment serta percepatan vaksin.

“sumbangsih Polri bagaimana Indonesia dapat menjadi kehidupan normal dan pengembalian ekonomi yang sempat menurun akibat pandemi.” terang Subiyanto.

Di sisi lain bagaimana mengupayakan aktivitas masyarakat dalam rangka mengembalikan pertumbuhan ekonomi tetap bisa terkendali dan angka covit-19 tidak meningkat lagi sehingga hal itu menjadi tantangan kami dan turut mengikuti kebijakan pemerintah.

Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada satuan lain ataupun stakeholder, dermawan hingga tenaga kesehatan maupun relawan yang turut membantu dalam kegiatan kemanusiaan ini.

kami juga tidak henti untuk selalu mengingatkan masyarakat agar patuhi protokol kesehatan dan kami selalu aparat terus berupaya bergerak melakukan sosialisasi disiplin dalam proses tersebut hingga akselerasi percepatan vaksinasi demi pencapaian target kekebalan komunal atau Herd immmunity masyarakat.

“Hal ini sesuai harapan bapak presiden hal itu untuk kita wujudkan agar mengubah pandemi menjadi endemi dan mampu hidup berdampingan serta terbiasa dengan covid 19 namun protokol kesehatan tetap dijaga dengan baik”, Tambahnya.

Dalam serbuan vaksin dan pembagian sembako itu digelar oleh angkatan 97 di gedung Graha Wangsa Teluk Betung Selatan Bandar Lampung yang dilakukan serentak di 34 Polda jajaran di tanah air, selain itu juga dilaksanakan di 3 negara yaitu Malaysia,Saudi Arabia dan Turki.

Sedikitnya 2000 dosis vaksin disediakan untuk warga yang berada di wilayah Bandar Lampung serta 1000 paket bantuan sosial yang didistribusikan secara langsung kepada warga yang terdampak pandemi covid 19.

Selain paket bansos alumni Akpol 97 juga memberikan bantuan voucher kuota internet untuk para pelajar santri dan guru voucher belanja untuk masyarakat kurang mampu yatim piatu dan penyandang disabilitas. (gnd/penmas)

 16 total views,  1 views today