40 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Metro, Mendapatkan Pelatihan dan Keterampilan dari SMK Negeri 2 Metro

Metro, Intisarinews.co.id — (Lembaga Pemasyarakatan) Lapas kelas ll A Kota Metro kedatangan dari pihak SMK Negeri 2 Metro, untuk bekerjasama dalam pelatihan untuk melatih para napi keterampilan dibidang mesin pengelasan dan agro bisnis pertanian, Senin 4/3/2024.

(Kepala Lembaga Pemasyarakatan) Lapas kelas ll A Metro Muchamad Mulyana Mengatakan “Iya hari ini kita kedatangan dari pihak SMK Negeri 2 Metro untuk bekerjasama mengadakan kegiatan pelatihan kemandirian bagi warga binaan dengan industri kelistrikan dan pertanian”.
Dalam kegiatan pelatihan ini ada pelatihan pembuatan susu jahe, tempe, susu kedelai, dan pelatihan pengelasan.
“Kegiatan ini di ikuti 40 warga binaan dengan keterampilan dibidang listrik mengelas 20 orang, dan 20 agro bisnis untuk mengolah hasil pertanian, dan menurut intruktur ini akan dilakukan selama 20 hari kedepan”.
Harapannya warga binaan ini dengan adanya pembinaan atau kegiatan, keagamaan, mereka setelah keluar dari lapas kelas ll A Metro ini ada keterampilan khusus dibidang kelistrikan mengelas atau agro bisnis pertanian yang bisa mereka kembangkan, dengan harapan juga tidak terulang prilaku mereka yang kurang baik, seperti mereka sebelum mendapatkan keterampilan ini. Pungkas Kalapas (Man)

Loading