Karnilas Farontaka Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 80 KPM Pekon Tanjung Raja

Tanggamus (ISN) – Pemerintah Pekon Tanjung Raja, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus menyerahkan Bantuan Langsung Tunai yang berasal dari Dana Desa (BLT-DD) kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di balai Pekon setempat, Senin (28/06/2021).

“Hari ini kita bagikan Satu Bulan dengan Besaran Rp.300.000 per satu bulan dan satu KPMnya dan sisanya nanti setelah administari dapat dilengkapi secepatnya akan kita Bagikan,” kata Kepala Pekon Tanjung Raja Karnilas Farontaka.

Karnilas menyebut, bantuan tersebut disalurkan sesuai dengan data penerima BLT-DD serta melalui Musyawarah Desa Khusus(musdessus) tahun 2020. “Tentunya penerima BLT-DD adalah warga yang belum tersentuh bantuan sosial /PKH , BPNT, BST, juga bantuan sosial lainnya dari pemerintah,” sebut Karnilas.

Karnilas berharap bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui dana desa itu dapat bermanfaat bagi para penerima. “Saya bertahap apa yang di berikan oleh Negara baik disalurkan dari Dana Desa dapat diterima dengan baik serta Manfaat dan dapat di pergunakan sebaik baik mungkin,” harapnya.

Ditempat yang sama, salah satu penerima BLT-DD, Sukiyat menucapkan terimakasih kepada pemerintah khusus nya Kepala Pekon Tanjung Raja yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“saya mengucapkan terima kasih Kepada Kepala Pekon Tanjung Raja sudah membantu kami Dimasa Pandemi. Ini sangat bermanfaat bagi kami dan pembagian BLT-DD ini sudah sesuai dan tepat Sasaran,” tutupnya.

Nampak hadir pada penyaluran BLT-DD itu Kepala Pekon Tanjung raja karnilas Farontaka, Pendamping Desa (PD), BHP, dan Perangkat Pekon setempat.(Domir)

Loading