Kapolres Tulangbawang Barat Apel Siaga Penanggulangan Bencana

foto: Ist

TULANG BAWANG BARAT (IST) – Polres Tulangbawang Barat mengelar Apel siaga penanggulangan Bencana 2020.Apel di laksanakan di Mapolres Setempat,Rabu 8 Januari 2020.

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP. Hadi Syaeful rahman SIK Mengatakan Apel siaga penanggulangan bencana di adakan dengan maksud tujuan agar seluruh elemen/Komponen masyarakat, pemerintah dan organisasi kemasyarakatan siap siaga apabila terjadi bencana.

” Mudah-mudahan tidak terjadi bencana.Dengan adanya Apel ini kita melakukan pengecekan,supaya kita betul-betul siap secara personil,materil dan keperluan yang lainnya untuk kegiatan atau terjadinya bencana.” Katanya Hadi.

Dalam Apel ini, Lanjutnya Kapolres. Tentunya turut melibatkan Unsur Polri,TNI, Pemerintahan Daerah dan selain itu juga di bantu oleh organisasi kemasyarakatan.
Di kabupaten Tulangbawang Barat ,Curah hujan cukup tinggi.Tentunya kita harus waspadai selain bencana banjir, karena kita memiliki sungai perpaduan sungai way kanan dan way kiri dan Selain itu perlu di waspadai angin puting beliung yang pernah terjadi di tahun 2017,2019.

Kapolres TulangBawang Barat juga menghimbau kepada masyarakat Agar selalu waspada ,pantau terus perkembangan situasi dari BMKG bagaimana cuaca yang terjadi di kabupaten Tulangbawang Barat.

(Humas/Putra)

Loading