Gunakan Baju Dari Spanduk, Tim Kampanye Rycko Jos Kenalkan Program Unggulan Kepada Warga

BANDAR LAMPUNG, (ISN)Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung, Rycko Menoza dan Johan Sulaiman menggelar kampanye di Kelurahan Jagabaya 2, Minggu (22/11/2020).

Kampanye yang dilakukan Paslon Nomor urut 1 yang dihadiri salah satu anggota DPRD Kota Bandar Lampung Yuni Karnelis ini menggunakan cara yang berbeda, yaitu dengan berkeliling ke rumah-rumah warga diikuti beberapa orang perempuan memakai baju yang terbuat  banner atau spanduk.

Yuni mengampanyekan RyckoJos dengan mendatangi warga sekitar dari pintu ke pintu sambil memperlihatkan contoh kertas suara dan menawarkan program kerja Rycko Jos jika terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung.

Banner tersebut bertuliskan program unggulan Rycko Jos seperti membuka 100 ribu lapangan kerja baru dan bantuan modal untuk umkm sebesar 5 juta rupiah. Ukuran huruf yang besar dan warna yang cerah, serta tertulis dibagian depan dan belakang tubuh pemakai baju, cukup membuat warga sekitar tertarik membaca tulisan tersebut.

Setiap memasuki rumah warga, tetangga pun penasaran untuk membaca tulisan yang ada di baju tersebut.

Menurut Yuni, PKS sebagai salah satu partai pengusung pasangan Rycko Menoza dan Johan Sulaiman selalu berusaha menghadirkan kampanye kreatif yang mampu menarik perhatian masyarakat. Setelah melakukan kampanye diam mematung atau freeze mob, Rycko Jos kemudian coba melakukan hal unik lain saat kampanye dari pintu ke pintu, yaitu menarik perhatian warga untuk mengenal program kerja Rycko Jos dengan cara memakai baju unik berkeliling lokasi kampanye.

“Ini hasil pemikiran tim bersama, mencoba kreatif. Mencoba menarik rasa ingin tahu warga terhadap program Rycko Jos. Kalau yang sebelumnya kampanye door to door hanya mengetuk pintu biasa, mengenalkan calon. Sekarang ada yang ikut keliling memakai baju berbahan dasar untuk pembuatan banner atau spanduk. Kami pikir ini cukup efektif untuk memancing keingintahuan warga terhadap paslon nomor satu Rycko Jos,” kata Yuni. (*)

Loading