Polres Mesuji Giat koordinasi kesiapan pengamanan Ops Lilin Krakatau 2020

MESUJI (ISN) – tindak lanjut giat Rakor Direktorat lantas hari Senin 30 November 2020 lalu, Lantas Polres Mesuji lakukan perihal Ren Kesiapan Pengamanan Ops Lilin Krakatau 2020 dan Pam Nataru 2021.

Pada hari ini Kabag Ops Akp HD.Pandiangan,S.H.,M.H serta Kasat Lantas Polres Mesuji Iptu Farid,S.IP.,M.H lakukan Giat koordinasi kesiapan pengamanan Ops Lilin Krakatau 2020 dan Pam Nataru di Kantor HK Tol Terpeka di exit tol Way Kenanga dan Rest Area KM 234 Tol Simpang Pematang.

Giat Koordinasi kesiapan pengamanan Ops lilin krakatau 2020 serta Pam Nataru dihadiri Kabag Ops, Kasat Lantas, Perwakilan HK Ir. Yoni Satyo selaku Manager Tol Terpeka Terbanggi-Pematang Panggang – Kayu Agung dan Staf HK.

Kabag Ops Polres Mesuji mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim, SH.S.IK., mengatakan, jika semua pos disiapkan untuk pelaksanaan operasi lilin krakatau 2020, pos pengamanan pertama di jalan tol res area Km 234, pos kedua di jalinsum di exit tol Pematang dan pos pelayanan di jalan lintas timur Desa Simpang Pematang,Sedangkan untuk pemantauan.

“Saya akan turun langsung untuk memantau kondisi pos, jika Polisi yang bersiaga di poskotis nantinya akan dibantu anggota TNI dari Koramil 426-01/Mesuji serta Dinas Perhubungan, Kesehatan, BPBD, Pol PP, Senkom dan dari Pramuka Mesuji”ujar Kabag Ops.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas menjelaskan, untuk melaksanakan Koordinasi Kesiapan Arus Mudik serta arus balik pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang akan melalui jalur tol wilayah Mesuji Lampung maka dari itu kami meninjau lokasi rencana Pospam Ops Lilin di Rest area Km 234, melaksanakan Rapat Koordinasi dengan stake holder yang terkait dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah Provinsi Lampung.

Operasi lilin akan dilakukan pada hari Senin 21 Desember dini hari dan akan berakhir pada tanggal 4 Januari 2021 akan mendatang, pungkas Kasat Lantas. (Renol*)

Loading