Cegah Corona,Warga Tiyuh Indraloka Jaya Semprot Disinfektan Hasil Racikan Sendiri

TUBABA (ISN) – Pemerintah Tiyuh Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, melakukan penyemprotan desinfekan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, Kamis (26/03). Penyemprotan meliputi berbagai fasilitas umum dan tempat-tempat aktivitas sosial yang ada di Tiyuh Indraloka Jaya seperti tempat ibadah, pondok pesantren, SPBU, balai tiyuh, sekolah, pabrik, dan sebagainya.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kepalo Tiyuh, Romli, diikuti segenap aparatur tiyuh, BPT, Babinkamtibmas, serta beberapa warga. Sembari melakukan penyembrotan, dilakukan juga sosialisasi berupa himbauan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan, seperti pemakaian masker dan handsatinizer atau cuci tangan pakai sabun.

Cairan disinfektan yang digunakan dalam kegiatan ini diracik sendiri dengan dasar informasi dari UPTD Puskesmas Indraloka Jaya.

Petugas dari UPTD Puskesmas Indraloka Jaya, Syahril, menjelaskan bahwa cairan desinfektan memang bisa diracik sendiri oleh warga. “Bikin cairan disinfectan itu enggak sulit kok, bahan-bahannya sering kita jumpai. Kita pakai 1 liter air mineral tapi paling bagus pakai air rebusan, ditambah 2 tutup botol cairan pemutih pakain dan 2 tutup yang sama cairan Carbol. Maaf ya saya sebut produk ini sebagai contoh, Bayclin dan Wipol,” ujarnya.

(Kmf/putra)

 210 total views,  11 views today

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.