Cegah Kenakalan Remaja Sat Binmas Polres Lampung Barat Melakukan Penyuluhan di Sekolah

LAMPUNG BARAT (ISN) – Sat Binmas Polres Lampung Barat melakukan penyuluhan kepada siswa/i SMPN Sekuting Terpadu Liwa,Lampung Barat. Pada hari rabu (05/02/2020). Penyuluhan tersebut di lakukan dalam upaya mencegah kenakalan remaja.

Kasat Binmas Iptu Suherman,SH. Mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.M,H. Melalui Kanit Bintibmas Polres Lampung Barat Aiptu Yusuf SH. Menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja di lingkungan sekolah baik itu Tawuran, Penyalahgunaan Narkoba, Bullying, dan Kenakalan Remaja lain nya.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Sat Binmas menghimbau kepada pelajar untuk mampu menjaga diri dengan baik. Tidak gampang terjerumus dalam pergaulan yang dapat merugikan diri sendiri dan dapat mengetahui dampak negatif dari penyalahgunaan obat terlarang maupun dalam hal kenakalan remaja.

“Sosialisasi ini merupakan tindakan preventif guna meminimalisir kenakalan dan tindakan kriminal yang dilakukan oleh remaja. Materi yang kami sampaikan ini juga menekankan tentang bahaya Narkoba,pergaulan bebas , dan Tawuran antar pelajar,” Terang kasat.

“sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan peserta didik SMP dari masalah kenakalan-kenakalan remaja, dan agar para siswa lebih mendalami dan mengetahui Jenis, Macam, Bahaya dan Dampak-dampak buruknya terhadap Kenakalan Remaja, sehingga memberikan kesadaran bagi mereka dan mereka bisa berupaya untuk menjauhinya”, ungkapnya.

Diakhir kegiatan, Kanit Bintibmas Polres Lampung Barat Aiptu Yusuf SH. menyerahkan sarana kontak sebagai cendra mata kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru.

(*)

 227 total views,  1 views today

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.