DPRD Lampung FX Siman Ajak Warga Cinta Pancasila

Pringsewu — ‘Melindungi Diri Sendiri Merupakan Bagian dari Pancasila’ hal tersebut diungkapkan Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, Karman. Saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP), anggota DPRD Provinsi Lampung. Di Padepokan PSHT Pringsewu Selatan. Kabupaten Pringsewu. Sabtu (08/07/2023).

“Saya tegaskan bahwa melindungi diri sendiri merupakan bagian dari Pancasila. Ini penting, agar masyarakat Pringsewu bisa membudayakan, membumikan Pancasila secara luas. Tetapi, diawali dari diri sendiri,” kata Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, Karman. Disela kegiatan.

Oleh karena itu, Karman berharap kepada peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi dapat mengikuti dengan baik. Sehingga, pengamalan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari bisa terlaksana dengan baik.

“Terimakasih kepada pak Siman yang sudah berkontribusi kepada kabupaten Pringsewu melalui kegiatan mensosialisasikan Pancasila. Dan disini saya berharap, sepulang dari sosialisasi para pemuda, masyarakat dapat menjadi agen tobat. Untuk memilih wakil rakyat dari hati dan sosok berkualitas. Sehingga, ketika terpilih, menyusun program kerja dapat sesuai kebutuhan warga,” ujarnya.

Penegasan yang diutarakan, lanjut Karman. Saat ini sudah masuk dalam tahapan Pemilu, dan tahun depan akan digelar pesta demokrasi. Tentu, gesekan antar warga, sangat rentan terjadi.

“Disini masyarakat Pringsewu harus cerdas, jangan mudah terprovokasi, jangan mudah tergiur dengan politik NPWP. Agar kedepan dapat melahirkan wakil rakyat yang berkualitas,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Sudewi (selalu narasumber) mengatakan pengamalan nilai-nilai Pancasila menjadi kewajiban bagi semua warga negara Indonesia, khususnya Kabupaten Pringsewu Lampung.

“Sebagai generasi penerus bangsa, sangat wajib hukumnya menjadi garda terdepan dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari. Ini penting,” kata Sudewi.

Loading