Gerakan Pramuka Kwarda Lampung Gelar Musda Ke-15 Dengan Peserta Terbatas

Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-15 di Balai Keratun lantai 3 Komplek Pemerintah Provinsi Lampung, Senin (21/12/2020).

Sekretaris SC Musda XV 2020 kak Mubasit yang juga Sekretaris Kwarda Lampung menjelaskan, bahwa Musda ke- 15 dilaksanakan selama 2 hari, yakni hari pertama senin (21/12/2020) registrasi peserta. Kemudian malamnya diisi dengan ramah tamah antara Ketua Kwarda Lampung dan dan Ketua Kwarcab Se-Daerah Lampung bertempat di Ruang Rapat Kwarda Lampung Gedung Graha Bakti Pramuka.

Kak Mubasit menjelaskan bahwa pelaksanaan persidangan Musda XV 2020 akan dilaksanakan di Balai Keratun lantai 3 pada esok harinya. “Direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Lampung selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka, Insya Allah beliau akan hadir untuk membuka” katanya. Pada acara pembukaan yang akan dihadiri oleh Gubernur Lampung, direncanakan akan diberikan penghargaan berupa Mabicab Peduli, Lencana Pancawarsa, dan pengumuman Kwartir Cabang Tergiat.

Penyelenggaraan Musda kali ini masih diliputi suasana covid-19, oleh karenanya jumlah peserta dan peninjau sangat dibatasi untuk mengurangi kerumunan. “Tentu kita akan sangat ketat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes)” imbuhnya. Secara keseluruhan peserta dan peninjau berjumlah 100 orang yang terdiri dari 83 orang peserta dari 15 Kwartir Cabang dan 8 orang dari unsur Kwarda Lampung. Kemudian peninjau sebanyak 17 orang yang berasal dari perutusan pimpinan saka dan pimpinan sako.

Kak Mubasit menyampaikan permohonan maaf, jika tidak semua pengurus Mabida maupun Kwarda Lampung diundang untuk menghadiri kegiatan ini mengingat situasi yang tidak memungkinkan.

“Bagi pengurus Kwarda Lampung atau lainnya masih dapat mengikuti perhelatan Musda XV ini melalui akun youtube Pemprov Lampung. “Silahkan kakak-kakak menyaksikannya melalui siaran live streaming di youtube Pemprov,” pungkasnya. (*)

 42 total views,  1 views today