Gubernur Arinal Dukung Pentas Seni Lintas Agama

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendukung kegiatan Pentas Seni Lintas Agama yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung 28 Oktober 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal saat menerima audiensi Pengurus FKUB Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Selasa (26/9/2023).

Pada kesempatan itu, Gubernur mengajak FKUB Provinsi Lampung mendukung berbagai program pembangunan Provinsi Lampung, terutama dalam menciptakan keharmonisan antarumat beragama.

Hadir mendampingi Gubernur Lampung pada pertemuan tersebut Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda, Karo Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Lampung Ria Andari, dan Kabid Badan Kesbangpol Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua FKUB Provinsi Lampung Dr. M. Bahruddin menyampaikan bahwa kegiatan ini akan melibatkan berbagai umat beragama.

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, jelas Bahruddin, akan menampilkan berbagai karya seni yang mengusung tema-tema toleransi dan kerukunan antar umat beragama di Provinsi Lampung.

Menurut Bahruddin, selain menampilkan seni dan musik religi dari masing-masing agama, Islam, Hindu, Buddha, Kristen, dan Katolik. Juga akan ada juga deklarasi pemuda lintas agama untuk hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

 

Loading