Kadis Dinsos Tubaba: Tidak Ada Pengarahan Tentang Distributor

Kadis Dinsos Tubaba: Tidak Ada Pengarahan Tentang Distributor

TUBABA (ISN) – Mengenai hebohnya keluarga penerima manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM untuk membeli paket sembako seperti beras telur dan buah ke salah satu Suplayer yang diduga sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) kabupaten Tulang Bawang Barat untuk mengarahkan para TKS, dengan menunjuk salah satu Distributor PT MPM.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Tubaba Somad SP saat dikonfirmasi media ini melalui telpon WhatsApp Senin (17/10) membantah bahwa dirinya tidak pernah mengarahkan KPM dan E-warung untuk membeli sembako kesana kesitu, dan itu saya pastikan tidak ada.

“Saya tidak mau di intervensi yang bukan wewenang dan tugas kami,” ujarnya.

Saat ditanya ketika persoalan itu kedepannya menimbulkan gejolak, Kadisos siap bertanggung jawab. “Saya siap bertanggung jawab. Apalagi kalau saya yang mengarahkan untuk membeli ke si A, B dan itu saya siap bertanggung jawab,” ucapnya dengan tegas.

Kadisos menegaskan, E-warung harus menjual bahan pangan yang berkualitas dan layak dikonsumsi oleh KPM yang sudah ditentukan oleh Kementrian Sosial (Kemensos) serta memberikan pelayanan prima kepada KPM, dan menampilkan harga bahan pangan komonitif serta menyimpan bukti transaksi KPM.

“Karena yang memantau ini banyak, baik dari kawan-kawan media, DPRD, Aparat Penegak Hukum (APH) itu yang kami sosialisasikan selama ini,” tutupnya.

(Putra)

Loading