Memper kecil Penularan Virus Corona, Kepalo Tiyuh Dan Relawan Dirikan Posko

TUBABA (ISN) – Guna Memutus Rantai  penyebaran wabah Virus Corona Covid-19, tiyuh Sumber Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat terus perketat penjagaan terhadap pengguna jalan yang melintas mengunakan kendaraan Roda empat, serta menanyakan identitas kemudian melakukan penyemprotan kendaraan dengan cairan Disinfectan.

Menurut Mulyono selaku Kepalou Tiyuh Sumber Jaya,langkah Tersebut diambil untuk menjalankan protokol ataupun maklumat pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten dalam pencegahan covid -19 di antaranya penyemprotan cairan Disinfectan.

“Kegiatan ini kami lakukan Guna memperkecil penularan wabah viru corona ini selain itu baik untuk kesehatan bagi masyarakat sendiri. Mungkin Dengan Kesadaran masyarakat dengan mengunakan masker,akan terhindar dari penularan ataupun menetralisir penyebaran Covid-19 di Tiyuhnya”, jelasnya Mulyono, Minggu (03/05).

Lebih lanjut Mulyono mengatakan, selain memperketat penjagaan di Posko Darurat Covid-19, Aparatur Tiyuh dan segenap Relawan sudah melakukan Berbagai upaya lainya.

“Relawan kami sudah melakukan penyemprotan,Disinfektan ke rumah-rumah warga, serta ditempat fasilitas umum, seperti tempat Ibadah, Balai Tiyuh, Sekolah dan tempat-tempat lainnya yang sering dikunjungi warga, ” paparnya.

Selain Penyemprotan Disinfectan, Mulyono juga menghimbau Kepada warganya agar senantiasa menjaga kebersihan, biasakan untuk mencuci tangan dengan sabun. ” Saya sudah memberikan himbauan kepada masyarakat khusus untuk warganya yang datang dari perantauan dan yang lagi menjalani karantina selama 14 hari, diharapkan untuk bersabar selama menjalani proses karantina, ini bukan pengucilan namun untuk kepentingan dan kesehatan bersama. “utupnya. (Putra)

 336 total views,  1 views today