Nyaris Ambruk, Aula Kecamatan Gunung Labuhan Luput Dari Perhatian Pemda Waykanan

WAYKANAN (ISN) – Masyarakat kecamatan Gunung Labuhan melalui Kepala kampung menyampaikan Aspirasi mereka terkait dengan ambruknya aula kecamatan Gunung Labuhan, baik pada pemerintah daerah (pemda) Waykanan, kususnya dinas Pekerjaan Umum (PU) maupun  Anggota DPRD  Waykanan yang membidangi.

Masyarakat mengharapkan pemda segera menindak lanjuti dan segera merehap gedung Aula kecamatan Gunung Labuhan Telah bertahu-tahun tidak layak huni dikarenakan telah lama ambruk, Atap Plafon nya sudah banyak yang jebol dan juga sebagian dinding bangunan yang kropos. Hal tersebut di sampaikan oleh H Yanto Lurah Gunung Labuhan.

“ Telah bertahu-tahun Aula kecamatan Gunung labuhan sudah tidak layak huni dikarenakan telah lama ambruk, Atap Plafon nya sudah banyak yang jebol dan juga sebagian dinding bangunan yang kropos sebagai perpanjang tangan Pemerintah Pusat menjadai  Pejabat Pemerintah Kampung  Gunung labuhan,” katanya. Selasa (19/1).

H Yanto yang merupakan perwakilan seluruh masyarakat dari 21  kampung yg ada di kecamatan Gunung labuhan, menurutnya berbagai upaya yangg dilakukan pemerintah kampung  tidak membuahkan hasil. .

“ Waktu rapat  Musrembang suhdah kami sampaikan dalam bentuk proposal Agar  AULA Kecamatan Gunung labuhan Agar diperbaiki.  Karena aula ini sangat penting  dimana kegunaannya rapat juga tempat  berkumpul ,” tambahnya.

Menurut H Yanto ini adalah usulan yang ketiga kalinya, dirinya berharap Aspirasi masyarakat yang diwakili oleh dirinya ini  segera direalisasikan, khusunya untuk Angota DPRD Dapil IV.

Di tempat Terpisah  Hendra  salah satu kepala kampung Gunung saru kecamatan Gunung Labuhan, selaku Ketua ABDESI Gunung labuhan   Mendukung Penuh aspirasi yang di Gemakan  masarakat,  Baik Dari Suitan Media sosial, Rapat Musrembang ataupun proposal tertulis.

“ Kami berharap pada  pemerintah kabupaten Khusus Dinas yang membidangi yakni Dinas PU  way kanan, juga pada Angota Dewan yang  membidangi  agar   memperbaiki  aula kecamatan  Gunung Labuhan ini mengingat peruntukannya bagi orang banyak,” tandasnya.

Sementara hingga berita ini diterbitkan, saat dikonfirmasi Dinas PU melalui Anggara kabid Bina marga nomer tlp dalam keadaan tidak aktif. (NUSI)

 141 total views,  1 views today