Pemdes Desa Sidang Muara Jaya Salurkan Blt DD Tahap III

MESUJI (ISN) -Sebanyak 118 orang warga Desa Sidang Muara Jaya yang masuk daftar penerima manfaat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Penyaluran BLT-DD tahap III tersebut berlangsung tertib dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, diserahkan oleh Kepala Desa, Benuang Ali Topa di aula kantor Desa Sidang Muara Jaya Kecamatan Rawajitu Utara kabupaten Mesuji. Rabu (24/6/2020).

Hadir memantau langsung penyaluran BLT-DD tahap III tersebut, di hadiri Sekertaris Imam yang mewakili Camat Rawajitu Utara, Kamtibmas, beserta Bhabinsa.

Penyaluran BLT Dana Desa tahap III menurut, Benuang Ali Topadi Kades Sidang Muara Jaya, berlangsung tertib, budaya antri di Desa ini juga masih sangat kental. Apalagi, lanjut dia, dimasa New Normal( kehidupan baru) Covid-19 memang masih terus diingatkan untuk melaksanakan protokol kesehatan. Faktor lain sehingga penyaluran berjalan lancar dan karena akurasi dan tertib administasi yang baik.

Salah seorang penerima BLT-DD, Ibu Saima mengaku senang dan bersyukur dapat BLT-DD. Meski jumlahnya hanya Rp. 600 ribu tapi paling tidak cukup membantu meringankan beban.

“Dimasa New Normal dampak Covid-19 yang sudah berlangsung sekitaran tiga bulan, kita tidak bisa leluasa mencari nafkah karena takut tertular atau menulari orang lain. Jadi lebih banyak dirumah saja, tapi dengan adanya pembaharuan yaitu New Normal, sedikit lega Nafas, setidaknya bisa tarik nafas walau belum full,” katanya polos.

Seperti diketahui, Pembarian BLT merupakan kebijakan Pemerintah dalam rangka meringankan beban masyarakat terutama yang terdampak langsung dengan mewabahnya Covid-19.  (Renol/Ud)

 213 total views,  2 views today