Perangkat Adat dan Masyarakat Adat Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong Sambut Kedatangan Rektor UGM

LAMPUNG SELATAN () – Perangkat Adat dan Masyarakat Adat Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, Kepaksian Pernong Lampung menyambut tamu Agung Prof. dr. Ova Emilia, M. Med, Ed., Sp. OG (K)., Ph.D. Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) beserta Jajaran, di Bandara Raden Inten II Lampung. Sabtu (14/10).

 

Penyambutan secara adat tersebut merupakan atas titah PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23, yang juga merupakan Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) dan juga merupakan bagian dari Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA).

Kedatangan Rektor UGM ke Lampung dalam rangka menyapa alumni UGM KAGAMA Provinsi Lampung, yang akan berlangsung pada Minggu 15 Oktober 2023, di Hotel Horison Bandar Lampung.

Hadir Para Bangsawan Kerajaan, Raja Duta Perbangsa yang juga Juru Bicara Kerajaan, Raja Temenggung dan Raja Semuka Dalom mewakili Para Raja Jukkuan Paksi di Kepaksian Pernong, Makngah Dr. Trisnowati Josiah (Iwa TJ), Pakngah Sobel (PSMTI) , Panglima Alif Jaya bersama Bahattur Way Handak, Humas Kepaksian, Mulli Mekhanai Paksi, Pendikakh Labung Angin, Jajakh Itton dari Kabupaten Tanggamus.

Turut hadir menyambut berdampingan jajaran Pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Provinsi Lampung.

Penyambutan berjalan dengan suasana khidmad penuh dengan keguyuban kental kekeluargaan.

Dalam sambutannya YM Raja Duta Perbangsa menyampaikan bahwa penyambutan ini merupakan titah dari PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23.

“Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong atas titah PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23 menyambut kedatangan Ibu Rektor UGM, Rasa Bahagia dan senang hati kami masyarakat adat Kepaksian Pernong menyambut kedatangan Ibu Rektor beserta Jajaran di Tanah Lampung Sang Bumi Ruwa Jurai, sebagaimana kita ketahui Sultan Kami juga merupakan Alumni daripada Universitas Gadjah Mada.

Disisi lain Rektor UGM dr Ova Emillia tidak bisa menyembunyikan rasa harunya, beliau begitu terkesan dengan penyambutan secara adat oleh Kepaksian Pernong Lampung.

” Kami merasa dengan penyambutan seperti dirumah sendiri, saya kira hal-hal seperti ini perlu kita jaga, sehingga kita sesama anak bangsa dapat berkolaborasi dengan baik, izinkan kami menyapa dan menyambung silaturahmi dengan teman-teman di Lampunh Khususnya Kagama termasuk PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong,” pungkasnya. (red)

Loading