Pilkada Masa Pandemi ini Tanggapan Komisi V DPRD Provinsi Lampung

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lesti Putri Utami, SH, M.kn. Tanggapi masalah pandemi covid-19 berkaitan dengan Pemilihan Kepala Daerah pada delapan Kabupaten di Provinsi Lampung . Rabu(23/9/2020).

Beberapa rumah sakit rujukan di Provinsi Lampung sediakan ventilator, masing – rumah sakit menyediakan minimal dua ventilator dan lima ventilator. Khususnya pada rumah sakit di Kota Bandar Lampung.

Pada situasi saat ini tidak ada lagi zona hijau di Provinsi Lampung justru naik menjadi zona orange dan yang di takutkan bandar lampung akan menjadi zona merah. Survey pada zona orange tersebut dari pusat dan Gugus Tugas pusat.

Lesti Putri Utami mengatakan bahwa pada gelombang kedua pandemi covid-19 jadi masalah karena berkaitan dengan Pemilihan Kepala Derah.

“Yang jadi promblem sekarang itu kita masuk ke second wave atau gelombang kedua dan berkaitan dengan pilkada yang akan berlangsung pada bulan desember nanti,” katanya.

Lanjutnya Lesti mengatakan bahwa dari delapan kabupaten yang melaksanakan PILKADA harus koordinasi dengan tim gugus tugas.

“Jadi yang kami soroti ada delapan kabupaten yang akan menjadi sorotan pilkada, maka kami bilang itu koordinasi langsung dengan tim gugus tugas di masing – masing kabupaten,” ujarnya. (Ridho)

 242 total views,  1 views today