Pj. Bupati Tuba Qodratul Ikhwan Didapuk Sebagai The Best Future Leaders Indonesia 2023 dalam perhelatan Indonesia Future Leaders Awards

TULANG BAWANG (ISN) – Kabupaten Tulang Bawang yang dikenal sebagai “Kabupaten Udang Manis”, kembali meraih gelar bergengsi dalam perhelatan Indonesia Future Leaders Awards 2023 di The Trans Resort Bali. Jum’at (23/06/2023). 

Penghargaan berskala Internasional ini diraih Penjabat Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan sebagai The Best Future Leaders Indonesia 2023.

Indonesia Future Leaders Awards 2023 yang diasosiasi oleh Seven Media Internasional digelar dalam rangka memberikan apresiasi kepada Sosok Figur “ Pemimpin Pembawa Perubahan” For Government, dalam meningkatkan kualitas Pelayanan Terhadap Masyarakat.

Acara ini diikuti oleh seluruh Kepala Daerah Bupati/Walikota, Gubernur Se –Indonesia serta Tokoh-tokoh Internasional yang berkonsentrasi pada Inovation Service in Public.

Program yang menjadikan penilaian atas penghargaan tersebut yakni, Program Bupati Mengajar yang juga bekerjasama dengan Perguruan Tinggi, menjadi Poin tersendiri bagi Penjabat Bupati Tulang Bawang Bapak Drs Qudrotul Ikhwan MM dalam Penilaian ini.

Selain Bupati Mengajar, beliau juga dikenal aktif dalam memberikan edukasi, Penanaman Etika ,moral serta berbudaya dalam masyarakat dengan cara aktif memberikan / Menyampaikan materi dalam Kultum ibadah Sholat Tarawih berjamaah, serta memberikan edukasi yang berdasar pada Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan kepada para Penghuni Rumah Tahanan Menggala Tulang Bawang.

Sehingga pada saat mereka sudah bisa kembali ke masyarakat dapat diterima dan mampu berbuat positif serta berguna bagi dirinya, keluarga dan masyarakat sejalan dengan program pemerintah pusat yaitu Revolusi mental dan wujud aplikasi dari 4 pilar.

Tiga nilai utama yang dikembangkan sebagai pengungkit revolusi mental adalah integritas (jujur, dipercaya, berkarakter, tanggung jawab), etos kerja (kerja keras, berdaya saing, optimis, inovatif, dan produktif), dan gotong royong (kerjasama, solidaritas, komunal, berorientasi pada kemaslahatan) dan Empat pilar” yang menjadi dasar dalam membangun bangsa Indonesia saat ini dan masa depan adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dengan mendapatkan Penghargaan berskala Internasional, Indonesia Future Leaders Awards 2023 yang diasosiasi oleh Seven Media Internasional, bukti revolusi mental dan 4 pilar diterima dunia internasional.

Disaat sangsi sosial, hak asasi manusia yaitu hak untuk hidup mulai di uji dengan banyaknya pandemi, endemi dan Invasi.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Pj. Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan mengucapkan syukur dan menyatakan bahwa penghargaan tersebut adalah milik masyarakat kabupaten Tulangbawang.

” Alhamdulillah Puji Syukur Kehadirat Allah SWT Atas anugerah Luar Biasa ini. Penghargaan ini adalah milik seluruh masyarakat Tulang Bawang dan kita akan terus menjalankan, mengaplikasikan Visi misi pemerintah pusat dengan 4 pilarnya,” katanya.

Lebih lanjut mantan Pj. Bupati Pesisir Barat 2015-2016 ini juga mengajak masyarakat untuk terus bergotong royong memberikan perubahan positif untuk kabupaten Tulangbawang.

“ Terima Kasih atas kerjasama, gotong royong serta kekompakan masyarakat Tulangbawang dalam berbenah dan melakukan Perubahan Positif, sehingga pada akhirnya kita mampu membuka mata dunia akan beragam potensi dan hal luar biasa lainnya, yang ada di Wilayah Sai Bumi Nengah Nyappur yang kita cintai ini,” tambahnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan provinsi Lampung ini juga mengajak masyarakat untuk terus potensi daerah.

“ Harapan Saya, Penghargaan ini menjadi Motivasi bagi kita semua untuk terus mengembangkan Potensi, terutama para generasi Muda kita sehingga pada akhirnya Kabupaten Tulang Bawang mampu berprestasi serta Inovatif dan Kompetitif di era Bonus Demografi nanti,“ tandanya.(*)

Loading