Rois Syuriah PCNU Kerjasama Dengan Polres Lampung Tengah Seprotkan Disinfectan

LAMPUNG TENGAH (ISN) – Rois Syuriah PCNU bekerjasama dengan Polres Lampung Tengah lakukan penyemprotan disinfectan untuk mencegah virus Covid-19, Kamis (09/04).

Dalam kegiatan ini diikuti Ketua Tanfidziyah PCNU Lamteng K.H. Imam Suhadi, Ketua Dewan Pakar Muslimat PCNU Lamteng Nessy Kalvia Mustafa, Ketua Muslimat PCNU Lamteng Nurhayati, Ketua DPD Partai NasDem Lamteng Miswan Roddy, para kiyai dan diLampung Tengah.

“Marilah kita bersama berdoa agar terhindar dari wabah virus Corona yang melanda dunia dan mulai masuk diLampung Lampung.

PCNU Lampung Tengah berusaha secara lahir dan batin agar wabah ini , di angkat oleh Allah SWT. Sehingga masyarakat Lamteng khususnya dan umumnya Indonesia dan dunia diselamatkan dari wabah corona. Amin ya robalalamin,” kata KH.Nur Mudaim .sebelum melepas keberangkatan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di kantor Sekretariat PCNU gunung sugih.

sebelum pelaksanaan ini ,KH .Nur Mudaim mengajak sejenak berdoa secara dzohir dan batin. “Mari membaca doa bersama Surat Al-Fil sebanyak 11x. Setiap kalinya, sampai ‘Tarmiihim’ dibaca 11x.

Kemudian diteruskan membaca ‘Bihiijaarotim min sijjiil’. Dengan doa ini, kita secara lahir dan batin berusaha untuk menghindarkan wabah yang telah melanda dunia ini.

Mudah-mudahan permohonan kita dikabulkan oleh Allah SWT. Amin,”tutup pak kyai sepuh.

Sementara ketua PCNU Lampung Tengah ,Imam Suhadi menggungkapkan ,kami mengadakan kegiatan ini ikhlas lilahitaalla murni untuk membantu masyarakat ditengah wabah covid 19 yang mulai masuk dilampung tengah.

Dengan melakukan penyemprotan ,dan pembagian masker ,diwilayah Barat . Lampung tengah .

Saat ini masyarakat sangat membutuhkan masker ,untuk melindungi diri dari covid 19 . Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap masyarakat yang sangat was was dampak corona.”kata pak kyai .

Kegiatan ini murni, ikhlas kok gak ada embel embel dengan politik, masyarakat lebih kita utamakan saat ini , kasian mereka mau membeli masker langka .kalo ada harganya pun,mahal.

Sekarang ini kan pemerintah mengajurkan masyarakat Indonesia untuk menggunakan masker untuk saat beraktivitas diluar rumah.

semoga dengan pembagian masker dapat bermanfaat dan penyemprotan disinfektan dapat menanggulangi covid 19 .dilamteng. “jelasnya. (TJ)

Loading