Sertu Supriyono Melaksanakan Perbaikan Saluran Air dihalaman Belakang Makoramil 411-09/SS

Lamteng, Intisarinews.co.id–Guna menjaga kebersihan lingkungan kantor, Sertu Supriyono melaksanakan perbaikan saluran parit aliran air di halaman belakang Makoramil 411-09/SS Jl. Lintas Bratasena, Gaya Baru Tujuh, Kec. Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah. Sabtu (27/01/2024)
Perbaikan parit tersebut dimaksudkan untuk memperlancar kembali aliran air di sekitar Makoramil sehingga terhindar dari terjadinya penggenangan air di waktu hujan turun.
Danramil 411-09/SS Kapten Inf Gunawan mengatakan bahwa menjaga lingkungan kantor adalah kewajiban bersama dan pemeliharaannya rutin akan terus dilaksanakan oleh piket jaga secara bergantian, “Saat ini sudah mulai sering turun hujan, maka kegiatan anggota di hari libur difokuskan untuk membersihkan sekitar pangkalan dan juga perbaikan saluran parit yang sudah terlihat rusak sehingga diharapkan Markas Koramil 411-09/SS bisa terhindar dari menggenangnya air yang disebabkan oleh tidak ratanya kondisi tanah,” ujarnya.
“Selain itu air yang keluar dari kamar kecil akan terjaga menuju tempat pembuangan apabila kondisi parit dalam keadaan baik, dengan demikian terhindar dari kerawanan meleber ke halaman Makoramil,” pungkasnya.
Disela-sela waktu berkerjanya, Sertu Supriyono menjelaskan bahwa sebagai Babinsa, ia harus bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif, salah satunya mengaduk sampai menyemen bahan-bahan bangunan, “Kami selaku Babinsa di tuntut untuk bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan positif, salah satunya ini, membuat parit, walau ilmu kami pas-pasan tetapi kami tetap semangat untuk terus bisa berbuat yang terbaik,” tandasnya.
Semperti yang diketahui bahwasannya para Babinsa sering kali melaksanakan penugasan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), disana para Babinsa dituntut untuk bisa memperbaiki pagar, gorong-gorong, mushola dan lain sebagainya.
Untuk itu, disamping memiliki kemampuan dasar yakni bertempur dan menguasai ketrampilan di bidang persenjataan, Babinsa juga harus memiliki kemampuan dalam bidang pertanian maupun bidang pembangunan seperti memegang cangkul, sabit, cetok bahkan sampai kepada ulekan yang merupakan senjata andalan saat Babinsa melaksanakan Program Unggulan Babinsa Masuk Dapur. (Man)

Loading