Rumah Korban Kebakaran di Tubaba Mulai Dibangun kembali

TUBABA (ISN) – Pembangunan rumah warga korban kebakaran di Kelurahan Mulyo Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang dilakukan secara bergotong royong, Rabu (19/05/2021).

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Camat Tulangbawang Tengah, Achmad Nazaruddin. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya letakkan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan rumah Musrodin, korban kebakaran di Mulyo Asri, dan dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat,” ujar Nazar.

Nazar mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari swadaya masyarakat, sementara bantuan Pemkab Tubaba berupa administrasi saat ini sedang diajukan.

“Untuk tukang ini swadaya masyarakat lingkungan di Jelurahan Mulyo Asri Laporan kejadian musibah, kronologi penyebab kebakaran, estimasi kerugian, dan lampiran dokumentasi,” tuturnya.

Lanjut Nazar, pembangunan rumah tersebut akan dilakukan hingga bentuk bangunan dinilai layak dihuni. Saat ini pihaknya berkoordinasi dengan kelurahan setempat tengah mengestimasi kebutuhan untuk membangun rumah itu.

“Insyaallah kita bangun sampai layak huni. Selain itu, kita sudah mengajukan estimasi kerugian yang jumlahnya mencapai sekitar Rp90 juta ke Pemda melalui Dinas Sosial,” kata dia.

Ia menjelaskan, Musrodin selaku korban mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Tubaba dan masyarakat setempat yang telah bersedia membantunya.

“Ungkapan apresiasi dan ucapan terimakasih tak terhingga dari korban kepada pemerintah dan masyarakat yang dari awal kejadian bahu membahu membantu dan ikut merasakan kesedihan. Hingga bantuan tenaga dan materi untuk pembangunan rumah,” jelasnya.

(Putra/Jim)

Loading