Sempat diterpa Isu OTT, Edarwan Masuk Bursa Sekda Provinsi Lampung

BANDAR LAMPUNG (ISN) – Menurut Wikipedia sekretariat daerah adalah unsur pembantu pimpinan pemerintah daerah, yang dipimpin oleh sekretaris daerah. Sekretaris daerah bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah.

Dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya, sekretaris daerah bertanggung jawab kepada Kepala Daerah. Sekretaris Daerah diangkat dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi persyaratan. Sekretaris Daerah karena kedudukannya sebagai pembina PNS di daerahnya. Sekretaris Daerah dapat disebut jabatan paling puncak dalam pola karier PNS di Daerah.

Rekam jejak jabatan calon Sekdapun tidak main-main, harus memiliki kemampuan, dan rekam jejak yang baik selama mengabdi menjadi PNS.

Namun terbalik yang terjadi di Provinsi Lampung, mantan kepala Dinas (Kadis) Pengairan dan Pemukiman Lampung Edarwan yang sempat terkena isu operasi tangkap tangan (OTT) Polda Lampung pada (18/4/2017) lalu kini masuk bursa calon sekretaris daerah (sekda) provinsi Lampung .

Hasil uji kompetensi seleksi terbuka ulang Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung telah diumumkan. Hasilnya empat pejabat lolos pada seleksi tersebut. Edarwan merupakan salah satunya .

Berdasarkan pengumuman yang ditayangkan di website Badan kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Jum’at (06/09/2019), disebutkan ada empat nama dan berikut perolehan nilainya yakni, Pj. Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto (82 ,40), Sekdakab Lampung Selatan Fredy SM (76 ,10), Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Lampung Minhairin (72,70), dan Kepala Badan Penyelenggara Kopri Provinsi Lampung Edarwan (70,60).

“Kepada masing-masing yang bersangkutan dapat mengikuti tahapan paparan dan wawancara akhir yang dilaksanakan pada Rabu (11/9/2019) pukul 08.00 WIB s/d Selesai bertempat di Hotel Horison Bandar Lampung,” seperti dikutip dalam pengumuman yang ditandatangani Ketua Pansel Lelang Sekdaprov Lampung Boytenjuri. (Puteri)

 390 total views,  1 views today