Staf Ahli Wali Kota Metro, Silfia Naharani Salurkan Bantuan Beras CPP Kepada Masyarakat

 METRO, Intisarinews.co.id – Staf Ahli I Wali Kota Metro, Silfia Naharani menyalurkan bantuan program beras cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada masyarakat di Bumi Sai Wawai yang disalurkan secara bertahap.
Silfia Naharani menjelaskan, penyaluran beras CPP di Kota Metro diberikan kepada 8.825 keluarga penerima manfaat (KPM). Dimana, total beras yang disalurkan sebanyak 529,500 kg yang didistribusikan hingga Juni 2024.
“Untuk hari ini kita salurkan lima kelurahan di Kecamatan Metro Pusat, yakni Kelurahan Metro sebanyak 768 KK, Kelurahan Imopuro 419 KK, Hadimulyo Barat 818 KK, Hadimulyo Timur 647 KK dan Kelurahan Yosomulyo sebanyak 485 KK,” kata Silfi, Selasa (30/1).
Ia menjelaskan, pemberian bantuan beras CPP ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen dari pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.
“Mudah-mudahan dengan bantuan beras 10 kg/bulan ini bisa membantu masyarakat kita dalam menghadapi naiknya harga bahan pokok termasuk beras,” ujarnya.
Selain itu, lanjut Silfia, pemberian bantuan pangan ini juga sebagai bentuk pencegahan terhadap kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, gizi buruk, keadaan darurat dan juga untuk melindungi produsen serta konsumen sekaligus pengendalian dampak yang ditimbulkan dari inflasi.
Pemerintah juga mengingatkan agar pendistribusian dilakukan dengan transparansi. Masyarakat dihimbau untuk melaporkan apabila terdapat ketidaksesuaian atau penyimpangan dalam proses penyaluran bantuan.
“Program penyaluran cadangan beras ini diharapkan dapat memberikan bantuan konkret kepada masyarakat Kota Metro dalam menghadapi tantangan pangan dan membantu memperkuat ketahanan pangan di daerah,” tambahnya.(Man)

Loading