Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo Berikan Materi Sosialisasi Stop Bullying di Lingkungan Sekolah

Lamteng, Intisarinews.co.id–Babinsa Koramil 411-15/Kalirejo Sertu Een Setiyono memberikan sosialisasi dan edukasi anti perundungan dan kekerasan kepada murid-murid SD Muhammadiyah Terpadu Sendang Agung Kec. Sendang Agung Kab. lampung Tengah. Selasa (30/01/2024)
Kegiatan sosialisasi Stop Bullying di lingkungan Sekolah tersebut dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kasus perundungan atau bullying yang marak dikalangan pelajar akhir-akhir ini.
Terlihat hadir dalam kegiatan sosialisasi, Kepala SD MT Sendang Agung Purwati,S.Pd. dan 107 siswa-siswi Kelas IV, V dan VI.
Dalam penyampaiannya Sertu Een Setiyono menjelaskan bahwa perundungan atau bullying adalah segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lain, baik melalui fisik atau psikologis, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus sehingga berpotensi membuat korban trauma dan tertekan,
“Tindakan bully tidak hanya berupa kekerasan secara fisik kepada korban, juga dapat berupa tindakan tanpa melakukan kekerasan fisik tetapi bisa juga seperti mengejek, memanggil seseorang dengan sebutan yang tidak sewajarnya, bahkan cenderung tidak sopan, “ jelasnya.
Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat bermanfaat buat siswa-siswi SD MT Sendang Agung, agar selalu ingat dalam lingkungan sekolah harus saling menghargai dan menghormati sesama siswa, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar dan tidak ada gangguan. (Man)

Loading