Launching Pembukaan Lahan Ketahanan Pangan Kodam II/Swj di Lampung Utara

LAMPUNG UTARA (ISN) – komandan distrik militer (DANDIM) 0412/Lu. letkol.inf.andi sultan,SPd,MH.ikuti vicon launching pemanfaatan lahan tidur untuk ketahanan pangan di wilayah teritorial kodim 0412/Lampung Utara.

Bertempat di lokasi ketahanan pangan tanah milik kodim 0412/Lu, jalan Raden Intan Gg usaha kelurahan. kota alam kecamatan kota bumi selatan kabupaten setempat pada Senin, (18-07-2022).

melalui Vidio confrence (vicon) yg d buka langsung oleh bapak kasat AD jendral TNI Dr.dudung Abdurachman,SE,MM.d provinsi Jambi mengatakan sesuai dengan arahan presiden RI tentang kebijakan pertanian dalam periode ini adalah mendukung ketahan pangan nasional,pertumbuhan ekonomi,kesejahteraan keluarga petani dan memerhatikan keberlanjuta sumber daya pertanian yg kita miliki.

Bapak presiden RI.Ir.joko widodo telah memerintahkan agar TNI membantu menyejahterakan masyarakat dan juga prajurit nya.salah satu nya,terkait pemulihan ekonomi pasca covid-19.ini berkaitan erat dengan kesejahteraan rakyat,TNI AD membantu menjalankan program pemerintah Kusus nya d bidang pertanian demi ketahanan pangan.budidaya tanaman produktif seperti padi,jagung,dan sebagai nya dan kemudian hasil nya d utamakan untuk peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat penggarap dan perajurit.dengan demikian tarap hidup dan kehidupan masyarakat sekitar akan terus membaik dan sejahtera.

“papar jendral Bintang Empat tersebut”.KASAD menekankan,agar manfaat lahan tidur untuk menunjang ketahanan pangan,dengan di adakan program ketahanan pangan untuk mencegah kebakaran hutan.kemudian kepada seluruh pangdam,danrem,Dandim serta danramil agar menjadi bapak asuh anak stunting d wilayah nya masing-masing.”tegas KASAD”,

sambutan gubernur Jambi sampaikan berdasarkan kordinasi antara pemerintah pusat,propinsi dan kabupaten/kota,guna menyelaraskan program yg berkesinambungan pembagunan bidang pertanian,Kusus nya ketahaan pangan”.ucapnya

kegiatan ini bertujuan alternatif yg terbaik dari tindakan yg rasional atas pemanfaatan sumber daya,ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta impormasi yg di inginkan oleh pemerintah daerah.sehingga pada akhir nya akan menghasilkan bahan acuan kabupaten/kota dalam menyusun rencana program/kegiatan ketahan pangan tahun 2022.

strategi menjaga ketahan pangan nasional dengan peningkatan produksi dan produktifitas sektor pertanian,kemudian peningkatan ketersedian pangan strategi nasional serta pengkatan keterjangkauan dan pemanfaatan pangan”.ungkap gubernur Jambi”,.

“tujuan kegiatan launching pemanfaatan lahan di wilayah kodim 0412/Lu.di laksanakan dlam rangka mendukung program pemerintah khususnya d bidang pertanian untuk ketahan pangan nasional membudidayakan tanaman produktif yaitu jagung, yang di ikuti oleh seluruh jajaran Kodam 11/Sriwijaya.

Hadir dalam kegiatan vicon itu antara lain. dandim 0412/Lu,letkol inf Andi sultan,S.pd.,MH., Kapolres Lu AKBP.kurniawan Ismail,SH.,S.I.K.,M.I.K, Bupati lampura d wakili asisten 111. Sofyan S.P.MM.kepala kejaksaan negri Lampung Utara mukzhan SH,.MH kakimal d wakili wakakimal,kaften Kusus Fadra balsana,kepala dinas pertanian dan peternakan kab.Lu,Ir Abdul Wahab.M.M,kadis ketahan pangan Ir.ilham Akbar,S.TP,M.H seluruh perwira staf DIM 0412/Lu.kapolsek Kotabumi kota,IFDA sulyadi,SH,perwakilan pengurus Persib. Cahdra Kirana cabang XXX 11 kodim 0412/LU, ketua gapoktan desa alam jaya Kotabumi Selatan,ketua gaboktan desa jerangkang Kotabumi slatan,Supriyanto, perwakilan anggota kelompok tani Kotabumi Selatan 4 orang.  (Fran-Kmf)

Loading