Peringatan Tahun Baru Hijriah BKMT Lampura Gelar Tabligh Akbar

LAMPUNG UTARA (ISN) – Jamaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Lampung Utara (Kab. Lampura) peringati Tahun Baru 1442 Hijriah dengan melangsungkan Tabligh Akbar, Jum’at, 11 September 2020, bertempat di Masjid Jami’ Kotabumi.

Dalam kesempatan itu, Ketua BKMT Kab. Lampura, Hj. Mery, menyampaikan, peringatan tahun baru Islam dirayakan sebagai wujud menjaga ukhuwah Islamiyah serta mengaktualisasikan keterikatan keimanan dalam bentuk hablumminallah wa hablumminannas.

“Keterikatan keimanan seorang muslimin dan muslimah juga diwujudkan dalam bentuk jalinan hablumminallah wa hablumminannas yang tidak dapat berdiri sendiri,” tutur Hj. Mery, Jum’at, 11 September 2020, di lokasi.

Dalam arti, lanjut Hj. Mery, kegiatan yang berkaitan dengan Hablumminallah, seperti syahadat, shalat, menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT.

“Sementara, wujud ikatan ukhuwah Islamiyah dalam bingkai Habluminannas dimaknai sebagai hubungan antarmanusia dengan akhlak yang mulia,” terang Mery, yang juga Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Mujahidah Pembela Islam (MPI) kabupaten setempat.

Dalam tausyiah tabligh akbar yang disampaikan Ustadz. Hi. Annas Hidayatullah, menitiktekankan untuk terus menegakkan amar makruf nahi munkar.

“Sebagai pejuang rahmatan lil ‘alamiin, seluruh umat muslim wajib menegakkan keimanan dan meningkatkan ketakwaan dengan menjalankan perintah Allah SWT serta sunnah Rasulullah SAW untuk tidak gentar melawan kaum kafirin dan munafiqin,” ujar Hi. Annas Hidayatullah.

Terpantau di lokasi, selain menggelar Tabligh Akbar, BKMT Kab. Lampura juga memberikan santunan kepada santri-santriwati yatim piatu yang berkesempatan hadir.  (Rls)

Loading