Bupati, Kapolres dan Dandim tinjau kesiapan Posyan dan Pospam di Lampung Tengah

Lampung Tengah (ISN) – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya dan Dandim 0411 Kota Metro, Letkol Sihono meninjau pos pelayanan Tugu Pepadun, Pos Pengamanan Wates, Simpang Terbanggi Besar dan Pos Pelayanan Bandar Jaya, Jumat.

Tinjauan ini, dilakukan untuk melihat kesiapan petugas, baik dari pemerintah, kepolisian, TNI serta unsur terkait dalam pengamanan arus mudik tahun 2022 sehingga pemudik yang melintasi Kabupaten Lampung Tengah merasa nyaman.

“Iya kita ingin melihat kesiapan petugas yang ada di setiap pos pelayanan maupun pengamanan. Dan di masing-masing pos pelayanan dan pengamanan telah disediakan satgas vaksinator, tenaga medis, mobil ambulans dan mobil pemadam kebakaran,” kata Bupati.

Bupati berpesan kepada petugas di setiap pos untuk bisa maksimal memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik yang melintas. Ia juga mengimbau warga yang hendak mudik atau kembali ke Lampung Tengah untuk selalu berhati-hati dan tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Selalu berhati-hati saat berkendara, utamakan keselamatan, dan tidak lupa tetap menjaga protokol kesehatan sehingga pada saat idul fitri nanti bisa berkumpul dengan keluarga besar,” imbaunya.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menjelaskan, sejauh ini belum terlihat lonjakan pemudik yang melintasi kabupaten tersebut.

Kendati demikian, para petugas yang ada di Posyan dan Pospam akan tetap berjaga selama 24 jam untuk memastikan situasi aman dan kondusif bagi para pemudik yang melintas.

“Untuk kondisi saat ini masih ramai lancar. Belum terjadi lonjakan pemudik, tapi petugas akan standby di setiap pos untuk memastikan mudik tahun ini kondusif,” ucapnya.

Dandim 0411 Letkol Sihono menambahkan, pihaknya siap bersinergi dan bahu membahu bersama pemerintah dan kepolisian untuk mengamankan arus mudik dan arus balik di Lampung Tengah.

“Iya kita berikan support pemerintah dan pihak kepolisian dalam mengamankan arus mudik dan balik nanti,” tambahnya.

Loading