Bupati Lampung Tengah Launching Slamdung

Lampung Tengah (ISN) – Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad melaunching aplikasi layanan KTP, sistem slamdung, Kamis (22/04/2021).

Pada kegiatan itu, Musa Ahmad mengatakan, pihaknya selalu bertekad dan berusaha meningkatkan pelayan kepada masyarakat terkait dengan pembuatan KTP dan akta kelahiran serta akan selalu mengedepankan pelayanan yang optimal, cepat, efisien dan memutus mata rantai pungutan luar (pungli). Sehingga program slamdung ini benar benar dapat dinikmati dan dirasakan serta memperlancar pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan Aplikasi slamdung yang baru saja.

“Saya resmikan untuk ber operasi, saya berharap kepada camat, lurah dan kepala kampung se lampung agar segera mensosialisasikan kepada masyarakat sehingga program pelayanan ini dapat segara di ketahui dan dimanpaatkan oleh masyarakat lampng tengah, tutup Musa.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Dukcapil Lampung Tengah Genta Sari Muda, S.pd., MM mengatakan, sistem layanan Administrasi kependukukan KTP dengan menggunakan Aplikasi Slamdung ini bertujuan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat

“Guna tercapai nya layanan yang epektip dan efisien sehingga masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk bolak balik ke kantor dinas disdukcapil di kabupaten, cukup menggunakan Hp anroid nya dengan membuka Aplikasi Slamdung disdukcapil kabupaten Lampung tengah, dengan mengisi biodata dari rumah saja, langsung bisa ter akses dengan BPJS dan Kemensos serta terakses pula dengan kementrian dalam negeri, artinya satu kali kita buat data maka tiga pungsi layanan nya langsung berjalan,” katanya.

Nampak hadir pada launching tersbeut, Asisten I Bidang pemerintahan Drs. Kusuma Riadi, MM, Asisten II Bidang Kesra Drs. Hi. Sarjito, MM, dan beberapa Kepala OPD kabupaten setempat. (Firmansyah)

Loading