Dandim 0412/LU Resmi Buka Karya Bhakti di Desa Gunung Katun Kabupaten Tubaba

TUBABA (ISN) – Pemerintah Kabupaten Tulang bawang Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersinergi dengan Kodim 0412 Lampung Utara melaksanakan Pembukaan dan Pembentukan Badan jalan mulai dari Tiyuh/Desa Gunung Katun Hingga bebatasan dengan Lampung Utara.

Pembentukan dan pembukaan badan jalan tersebut bertepatan dengan Kegiatan Karya bakti TNI Kodim 0412 Lampung Utara yang dilaksanakan di Tiyuh setempat.

Dikatakan Iwan Mursalin, MT.Kepala Dinas PUPR yang dalam hal ini didampingi Rihmi ST.,MT.Kabid Cipta Karya Bahwasannya bertepatan dengan kegiatan Karya bakti TNI Kodim 0412 Lampung Utara hari ini kita lakukan kegiatan Pembukaan dan pelebaran badan jalan.

” Ya, Kodim 0412 Lampung utara bersinergi dengan Pemkab Tubaba (Dinas PUPR) kali ini melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran pembukaan dan pelebaran badan jalan mulai dari tiyuh gunung Katun sampai dengan batas Lampung utara,” Ungkapnya saat dihubungi melalui telpon cellulernya, Kamis (22/10/2020) Pagi.

Lebih lanjut dikatakan Rihmi, Hal ini dilakukan mengingat akses tersebut menjadi salah satu pendukung sekaligus penunjang ekonomi masyarakat Kabupaten Tubaba, Khususnya masyarakat Tulangbawang Udik (TBU) yang mana selama ini menjadi kendala bagi masyarakat setempat untuk mengeluarkan hasil buminya.

Adapun kegiatan tersebut, berupa pembukaan dan pelebaran badan jalan 4.600 meter, Pembuatan jembatan 10 unit, Drainase permanen hampir 500 meter, Galian drainase dan Timbunan badan jalan, Singkat rihmi.

Terpisah, Joni warga setempat mengucapkan trimakasih banyak kepada Pemkab Tubaba dan Kodim 0412 Lampung Utara yang mana telah membantu masyarakat dalam akses perekonomian.

“Saya mewakili masyarakat, khususnya TBU mengucapkan Trimakasih atas pembukaan dan pelebaran badan jalan ini, sebab dengan diperbaikinya akses ini tentunya berdampak positif bagi kami, khsususnya dalam hal memasarkan ataupun mengeluarkan hasil bumi,” Jelas joni.

(Putra)

 214 total views,  1 views today