Himpunan Mahasiswa Islam Gelar Mimbar Bebas di Tugu Payan Mas

LAMPUNG UTARA (ISN) – Himpunan Mahasiswa Islam menolak kenaikan harga BBM bahan bakar minyak BBM bersubsidi. 

Karena akan mengorbankan masyarakat luas terkhusus masyarakat kelas menengah ke bawah, dan pelaku usaha mikro kecil menengah UMKM yang masih pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

HMI cabang Kotabumi Gelar Mimbar Bebas tolak kenaikan harga BBM dan TDL, aksi orasi ini di selenggarakan di Tugu Payan Mas Kabupaten Lampung Utara, Selasa (20/09/2022).

Puluhan anggota HMI hadir untuk menyampaikan aspirasi terhadap pemerintah daerah, aksi mimbar bebas ini juga di kawal dari pihak TNI, Polri , Polisi Pamong Praja, hingga Dinas Perhubungan Lampung Utara melakukan pengawalan dalam aksi sampai dengan selesai.

Hingga cuaca pun gelap tidak menurunkan semangat pejuang mahasiswa untuk menolak kenaikan harga BBM. Tiba nya hujan turun aksi dari mahasiswa ini pun telah selesai.

Welian Arif Winanda selaku koordinator lapangan ” Meminta pemerintah untuk mencabut kenaikan tarif dasar listrik TDL, meminta pemerintah untuk memberantas mafia minyak, dan meminta Kapolres Lampung Utara membentuk satuan tugas khusus, (satgasus) untuk memberantas mafia minyak di Lampung Utara” tegasnya.

(Putra)

Loading