Jembatan Way Tritunggal IV Ambrol, PPTK PUPR Bantah Pernyataan Komisi II DPRD Tubaba

TUBABA (ISN) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Sumardi, menjawab pernyataan Arya Saputra anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten setempat, hal itu terkait ambrolnya proyek jembatan Way Tritunggal Jaya IV, Kecamatan Gunung Agung.

Setelah sebelumnya Arya komisi II DPRD menilai, pembangunan jembatan yang dikerjakan oleh CV Varel Kontruksi tidak sesuai dengan spek. Akan tetapi pernyataan tersebut berbalik dengan Sumardi, dirinya mengatakan kepada wartawan melalui pesan singkat Whatsapp, proyek tersebut sudah baik dan benar.

“Sudah, dilapangan sedang dilakukan rekayasa teknik dan perbaikan, tolong pada rekan – rekan agar bisa memantaunya juga jika ada masukan. Inshaallah selesai secepatnya agar masyarakat dapat melintas,” Ungkapnya, Rabu, (25/11/20).

Selain itu Sumardi menjelaskan, pihaknya (Dinas PU-PR) tidak akan menerima pekerjaan tersebut apabila proyek masih mengalami kerusakan yang belum diperbaiki.

“Pekerjaan tersebut tidak akan kami terima jika belum diperbaiki terlebih dahulu,” Tambahnya.

Ketika ditanya tentang teknis perbaikan, Sumardi menjelaskan rekanan harus membongkar ulang sebelum diperbaiki pada bagian yang ambrol.

“Dibongkar semua yang ambrol, Dibongkar dipasang ulang,” Tukasnya singkat.
(Putra-Tim)

 418 total views,  1 views today