Kampung Literasi Jadi Ikon, Desa Ratu Abung Dapat Kunjungan Pejabat

LAMPNG UTARA (ISN) – Kunjunga kerja kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BPPAUD) provinsi Lampung dan kepala dinas Pendidikan kabupaten Lampung Utara ke kampung Literasi dusun Mekar Sari desa Ratu Abung.Selasa (29/09).

Kujungan kepala BPPAUD provinsi Lampung dan kepala dinas Pendidikan kabupaten Lampung Utara. Disambut hangan oleh ketua pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Harapan Mandiri, yang di ketuai oleh ibu Devi Sriistiani,S.Pd. juga oleh ketua Forum Taman Belajar (TBM) Lampura, serta para tokok masyarakat dan pemuda desa setempat. atas Program Kampung Literasi yang di laksanakan pada Senin 28 September 2020 kemarin.

Dalam kujungan itu kepala BPPAUD Provinsi Lampung dan kepala dinas pendidikan Lampung Utara memberikan apresiasi dan dukungan yang sangat baik atas program kampung Literasi itu.

Sementara Febri Ariansyah,S.Pd selaku Ketua Forum Taman belajar masyarakat (TBM) sekaligus Ketua Tim Kampung Literasi Kabupaten Lampung Utara, mengatakan. Bahwa Kampung Literasi yang ada di Dusun Mekar Sari Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan memiliki 6 Program, yang akan di jalankan untuk saat Ini, di antara nya :

1. Literasi Finansial.

2. Literasi Baca Tulis.

3. Literasi Budaya dan Kewargaan.

4. Kemitraan.

5. Keagamaan.

6. Taman Literasi.

Keenam Program tersebut langsung di paparkannya saat Kepala dinas pendidikan Lampung Utara dan kepala BPPAUD provinsi Lampung, mengunjungi dusun Mekar Sari desa Ratu Abung setempat.

Febri Ariansyah Berharap Kampung Literasi yang  berada di Lampung Utara ini, khusus nya Dusun Mekar sari desa ratu abung. Dapat menjadi Senter ikon Kampung Literasi yang Ada di Provinsi Lampung khusus nya Kabupaten Lampung Utara. Sehingga dalam hal ini di harapkan dukungan yang semaksimal mungkin dari pemerintah setempat. (Ari-Fran)

 340 total views,  1 views today